Melebarkan Sayap, DJI Mulai Lirik Industri Pertanian

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Melebarkan Sayap, DJI Mulai Lirik Industri Pertanian
Salah satu drone DJI.[Suara.com/Manuel Jeghesta]

DJI mulai melebarkan sayap dengan merambah ke industri pertanian secara serius.

Suara.com - Sebagai produsen drone asal China, DJI mulai melebarkan sayap dengan merambah ke industri pertanian secara serius. DJI mengungkapkan ingin menggunakan teknologi yang dikuasai untuk merambah ke industri lain.

Dilansir dari South China Morning Post, hal tersebut juga dibeberkan oleh Bill Chen selaku Partnership Manager DJI yang mengungkapkan niat DJI untuk merambah ke industri lain.

"Kami benar-benar menemukan kesuksesan di sisi konsumen dan sekarang memanfaatkan apa yang kami miliki ke industri lain. Salah satu bidang utama bisnis perusahaan adalah penggunaan drone dalam pertanian. Karena populasi dunia terus bertambah, kami harus menemukan cara canggih untuk memenuhi permintaan makanan yang terus meningkat," ucap Bill Chen.

Meski begitu, industri pertanian bukanlah ranah baru bagi DJI. Sebelumnya, DJI telah meluncurkan Agras MG-1 yang dikhususkan untuk pertanian. DJI Agras MG-1 ini dapat digunakan untuk menyemprotkan pupuk, menyiram pestisida, hingga menyebar benih di lahan pertanian yang luas.

Pergeseran strategi DJI memang agak berbeda dengan perusahaan teknologi China lainnya, seperti Tencent yang ekspansi ke industri internet. Walau DJI memilih industri pertanian, DJI mengaku tidak akan meninggalkan industri done.

Bill Chen menambahkan bahwa perusahaan melihat permintaan potensial yang besar akan drone dan hal tersebut telah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak industri. Meski begitu, menurut Pan Xuefei, seorang analis dari perusahaan riset IDC, menyebutkan bahwa pertumbuhan konsumen drone di China mengalami perlambatan.

Tingkat pertumbuhan tahunan di pasar drone China melambat menjadi 73,2 persen pada tahun 2018 dari angka 80,6 persen pada tahun sebelumnya. Karena itu, industri pertanian adalah langkah tepat yang diambil DJI untuk melebarkan jangkauan industri perusahaan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS