Berkenalan dengan Vivo APEX 2019, Si Ponsel Tanpa Tombol dan Lubang

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Berkenalan dengan Vivo APEX 2019, Si Ponsel Tanpa Tombol dan Lubang
Vivo APEX 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Vivo memperkenalkan ponsel konsep miliknya, Vivo APEX 2019.

Suara.com - Vivo memperkenalkan ponsel konsep miliknya, Vivo APEX 2019, dalam sebuah acara yang berlangsung di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4/2019).

Meski baru sebatas prototipe, namun Vivo APEX 2019 hadir dengan segudang inovasi. Paling mencolok, bisa dilihat dari desain ponsel yang di sekujur bodinya tidak memiliki lubang maupun tombol fisik.

"Karena masih konsep, Vivo APEX 2019 masih bisa mengalami perubahan. Saat ini, ada tiga kunci yang perlu di highlight, yaitu Super Unibody Design, Full-Display Fingerprint Scanning, dan 5G Mobile Networking," kata Yoga Samiadji, Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia.

Untuk Super Unibody Design, Vivo APEX 2019 menghilangkan semua tombol fisik dan lubang pada bodi ponsel, dan menggantinya dengan teknologi pressure touch.

Cara kerja teknologi ini tak ubah layaknya seperti saat mengetik, hanya saja, tekanan yang diberikan jari pengguna pada layar bisa menggantikan tombol volume dan power yang biasanya muncul secara fisik.

Vivo APEX 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Vivo APEX 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Meski tidak ada lubang, namun Vivo APEX 2019 masih bisa mengeluarkan suara dengan bantuan Body Soundcasting Tech yang memantulkan suara dari bagian depan dan belakang ponsel.

Fitur kedua, Full display fingerprint scanning, menempatkan pemindai sidik jari hampir di seluruh bagian layar.

Selain keseluruhan layar bisa dipakai untuk memindai sidik jari, pengguna juga bisa menggunakan dua sidik jari secara bersamaan untuk membuka kunci ponsel.

Vivo APEX 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Vivo APEX 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Untuk fitur hiburan, Vivo APEX 2019 hanya memiliki sepasang kamera belakang saja dengan konfigurasi 13 MP + 12 MP dan tidak memiliki kamera selfie.

Meski tidak memiliki lubang, namun ponsel konsep ini diklaim bisa mereduksi suhu panas dengan cukup baik.

"Untuk mendistribusikan suhu panas, Vivo APEX 2019 dibekali Teknologi liquid cooling yang terletak diantara bodi dan mesin yang bisa membantu pressure dari panas atau heat, 4 sampai 6 kali lebih baik," tutup Hadie Mandala, Product Manager Vivo Mobile Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS