Deretan Aplikasi Mudah Menghitung dan Membayar Zakat

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Deretan Aplikasi Mudah Menghitung dan Membayar Zakat
Umat Muslim menunaikan Zakat Fitrah di Masjid Istiqlal, Jakarta. [Suara.com]

Berikut ini lima aplikasi zakat yang dapat dimanfaatkan menjelang Lebaran.

Suara.com - Kecanggihan teknologi juga berdampak pada kebiasaan masyarakat dalam melakukan pembayaran, tidak hanya pembayaran yang dilakukan secara digital tapi juga zakat. Kini berbagai lembaga zakat berlomba-lomba meluncurkan aplikasi zakat untuk mempermudah pembayaran zakat. Dapat diundur secara gratis, berikut ini lima aplikasi zakat dengan berbagai fitur:

1. DANA

Aplikasi Dana. [Google Play Store]
Aplikasi Dana. [Google Play Store]

Aplikasi DANA memang lebih dikenal sebagai dompet digital atau e-wallet untuk melakukan berbagai transaksi non-tunai dan non-kartu. Selain bisa untuk membeli pulsa, paket internet, voucher game, hingga membayar tagihan seperti air, listrik, dan BPJS, aplikasi DANA kini telah menghadirkan fitur baru yaitu Zakat dan Donasi.

Pihak DANA bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa untuk memfasilitasi penggunanya dalam membayar zakat. Khusus untuk penyaluran donasi, DANA menyediakan beberapa varian opsi seperti donasi untuk 10.000 bingkisan lebaran, air, sekolah, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk, dan membantu kalangan donasi.

Fitur zakat tersebut dapat ditemukan di halaman awal dengan melakukan scroll ke bagian bawah. Aplikasi DANA dapat diunduh secara gratis di platform iOS dan Android.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS