Lima Tokoh Dunia Teknologi yang Lahir di Bulan Agustus

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Lima Tokoh Dunia Teknologi yang Lahir di Bulan Agustus
Astronot NASA, Neil Armstrong, yang memimpin misi Apollo 11 sedang berdiri di permukaan bulan.(AFP/NASA).

Tokoh besar dunia teknologi yang lahir bulan Agustus: mulai dari pendiri Apple hingga manusia pertama yang mendarat di Bulan.

Suara.com - Agustus tidak saja istimewa karena adalah menjadi bulan lahirnya Republik Indonesia, tetapi juga menjadi saat kelahiran sejumlah toko besar atau raksasa dalam dunia teknologi.

Nama-nama besar seperti Neil Armstrong, Steve Wozniak, dan Larry Ellison lahir di bulan ini. Berikut adalah daftar lima tokoh besar dunia teknologi yang lahir di bulan Agustus:

1. Larry Ellison
Siapa yang tidak kenal dengan Oracle, perusahaan software database terbesar di dunia. Orang di balik perusahaan ini ialah Lawrence Joseph ”Larry” Ellison yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1944. Dia adalah pendiri sekaligus CEO Oracle Corporation.

2. Steve Wozniak
Stephen Wozniak, lahir di San Jose, California, Amerika Serikat, pada tanggal 11 Agustus 1950. Ibarat Soekarno-Hatta, namanya pun selalu melekat dengan Steve Jobs.

Maklum, keduanya merupakan pendiri Apple, perusahaan teknologi yang dikenal karena gawai premiumnya, seperti iPhone, iPad, MacBook, dan perangkat teknologi lainnya.

3. Kevin Mitnick
Nama Kevin Mitnick tersohor ketika pada 1995 penangkapannya oleh polisi federal Amerika Serikat (FBI) mendunia. Diburu polisi sejak akhir 1980an, ia ditangkap di North Carolina, AS.

Mengapa ia diburu polisi AS? Mitnick adalah legenda dalam dunia peretasan komputer. Sejak umur 12 tahun ia telah berhasil membobol perusahaan-perusahaan komputer terkemuka di AS, termasuk Departemen Pertahanan AS, Pentagon.

Lahir di AS pada 6 Agustus 1963, Mitnick kini berprofesi sebagai konsultan bagi perusahaan teknologi raksasa dunia dan juga FBI, yang dulu menangkapnya.

4. Neil Armstrong
Namanya selalu tercatat dalam buku sejarah dunia karena berstatus sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan. Arsmstrong menginjak Bulan pada Juli 1969 bersama misi Apollo 11.

Neil Armstrong lahir di Ohio, Amerika Serikat, pada tanggal 5 Agustus 1930 dan meninggal di usia 82 tahun, juga di bulan Agustus.

5. Roger Sperry
Roger Wolcott Sperry lahir pada tanggal 20 Agustus 1913. Dia merupakan ahli neurobiologi Amerika yang mendapat penghargaan Nobel karena konstribusinya di bidang pertumbuhan dan fungsi otak.

Berkat studi Sperry, kita kini mengetahui bahwa otak kiri dan otak kanan manusia memiliki fungsi yang berbeda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS