BJ Habibie Wafat, Twitter Pekat dengan Duka

Liberty Jemadu
BJ Habibie Wafat, Twitter Pekat dengan Duka
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, saat menghadiri kegiatan Habibie Festival 2017 tajaan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (7/8/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Hingga Rabu sore, dari 20 topik paling ramai di Twitter, 13 di antaranya berhubungan dengan wafatnya BJ Habibie.

Suara.com - Jagat media sosial, khususnya Twitter, pekat dengan duka mendengar kabar wafatnya Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), Presiden Republik Indonesia ketiga, pada Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hingga Rabu sore, dari 20 topik paling ramai di Twitter, 13 di antaranya berhubungan dengan wafatnya salah satu negarawan serta ilmuwan paling sukses di Indonesia dan dunia tersebut.

Topik seperti Pak Habibie, #bjhabibie, dan Rest in Peace dicuitkan ratusan ribu kali di Twitter Indonesia oleh para warganet yang berduka.

"Innalillahi wainna Illaihi rojiun, semoga Alm Pak Habibie husnul khotimah. Alfatihah," tulis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di akun resminya.

"Selamat jalan Pak Habibie," ucap pegiat media sosial Wicaksono di akun @ndorokakung.

"My heart is broken. Pak Habibie adalah idola," timpal fotografer dan pesohor media sosial Alexander Thian.

Habibie, yang lahir pada 25 Juni 2936, wafat pada usia 83 tahun. Ia menjabat sebagai presiden pada periode 1998 - 1999, menggantikan Presiden Soeharto. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai wakil presiden dan menteri pada era Orde Baru.

Ia juga dikenal sebagai salah satu jenius di bidang dirgantara. Saat menjabat sebagai Direktur PT Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) - yang sekarang dikenal sebagai PT Dirgantara Indonesia - ia merintis lahirnya pesawat nasional pertama, N250 pada 1995.

Saat berkarier di Jerman, ia terlibat dalam pengembangan sistem tinggal landas dan pendaratan vertikal serta memegang hak paten dalam desain bodi pesawat.

Selamat jalan Pak Habibie!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS