Apple Akan Rilis 5 iPhone pada 2020 Mendatang?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Apple Akan Rilis 5 iPhone pada 2020 Mendatang?
Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

Apple diprediksi kuat akan merilis lima iPhone baru pada 2020 mendatang.

Suara.com - Menurut analis Apple Ming Chi Kuo, Apple diprediksi kuat akan merilis lima iPhone baru pada 2020 mendatang. Ming Chi Kuo sendiri terkenal sebagai ahli Apple dan hampir selalu tepat dalam memprediksi strategi yang akan dilakukan perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Menurut prediksi, Apple akan merilis iPhone baru pada paruh pertama pada 2020. Dilansir laman Android Authority, kelima perangkat tersebut mencakup iPhone SE 2 yang akan dirilis pada semester pertama tahun depan.

Smartphone itu diperkirakan akan hadir dengan layar LCD 4,7 inci. Kuo sebelumnya mengatakan bahwa iPhone SE 2 akan memiliki desain seperti iPhone 8 yang ditenagai dwngan chip A13 dan RAM sebesar 3 GB.

Empat smartphone lainnya diprediksi akan membawa layar OLED dan dirilis pada paruh kedua pada 2020. Jajaran iPhone ini akan mencakup model layar sebesar 5,4 inci, 6,7 inci, dan dua perangkat 6,1 inci.

Analis mengharapkan semua iPhone dengan layar OLED akan hadir dengan dukungan 5G. Untuk memfasilitasi 5G, Apple disebut akan menggunakan modem Qualcomm X55. Modem ini juga akan dipasangkan dengan Snapdragon 865 SoC.

Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]
Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]

Kuo menambahkan bahwa ketersediaan model dengan sub-6GHz atau sub-6GHz + mmWave akan bervariasi di berbagai negara. Diprediksi mmWave 5G iPhone akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Korea, dan Inggris.

Sementara iPhone sub-6GHz kemungkinan akan tersedia di negara-negara yang belum didukung oleh jaringan 5G atau memiliki penetrasi 5G yang rendah, salah satunya adalah Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS