alexametrics

Cara Mengunduh Video Instagram di Windows, Android, dan iOS

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Mengunduh Video Instagram di Windows, Android, dan iOS
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

Instagram tidak memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna dapat mengunduh langsung video.

Suara.com - Pengguna Instagram pasti pernah terpikir untuk mengunduh dan menyimpan video dari platform tersebut di perangkat. Sayangnya, Instagram tidak memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna dapat mengunduh langsung video.

Namun, ada cara mengunduh video Instagram di Windows, Android, dan iOS dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Dilansir dari Tech Norms, Rabu (8/7/2020), berikut cara mengunduh video Instagram di Windows, Android, dan iOS:

1. Cara mengunduh video Instagram di Windows

Pengguna dapat mengunduh video Instagram melalui aplikasi online DreDown secara gratis. Pertama, buka akun Instagram yang mengunggah video yang ingin pengguna simpan.

Baca Juga: Tips Memilih Headphone ala Iga Massardi

Kemudian klik pada video yang ingin diunduh > salin URL video > buka DreDown > klik pada Instagram dari panel kiri dan paste URL yang disalin, lalu klik DreDown.

Pengguna akan diminta menunggu ketika aplikasi memuat video. Klik pada MP4 untuk mengunduh video dan simpan ke folder yang dipilih.

2. Cara mengunduh video Instagram di Android

Sama seperti Windows, pengguna Android dapat mengakses DreDown melalui peramban seluler.

Pertama, buka akun Instagram yang mengunggah video tersebut. Klik pada video yang ingin diunduh > klik kanan pada video dan pilih salin URL > paste URL di kotak DreDown dan klik "DreDown" > tunggu pengunduhan selesai. Halaman akan mengarahkan pengguna ke opsi pengunduhan. Pilih Unduh video MP4 untuk menyimpan video di ponsel.

Baca Juga: Cara Unfollow Pengguna Instagram secara Massal

Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]

3. Cara mengunduh video Instagram di iOS

Komentar