alexametrics

Ini HP dengan Radiasi Tertinggi, Xiaomi Mendominasi

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Ini HP dengan Radiasi Tertinggi, Xiaomi Mendominasi
Ilustrasi HP. (Shutterstock)

Beberapa efek buruk dari radiasi HP adalah kemandulan, kanker, hingga kerusakan pada otak.

Suara.com - Tidak bisa diremehkan, radiasi yang disebabkan oleh HP tentu saja memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Berdasarkan data resmi, berikut beberapa HP dengan radiasi paling tinggi. HP Xiaomi berada di urutan pertama lho.

Radiasi yang ditimbulkan oleh HP tentu sangat berbahaya bagi kesehatan manusia hingga dapat menyebabkan kematian. Walaupun cukup mengancam, manusia modern rupanya tidak dapat lepas dari HP.

Mengutip CNET, beberapa efek buruk dari radiasi HP adalah kemandulan, kanker, hingga kerusakan pada otak. Melihat efek buruk yang ditimbulkan, tentu saja radiasi HP tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kegiatan pengiriman sinyal yang dilakukan HP rupanya menjadi saat di mana HP mengeluarkan radiasi dalam jumlah yang besar. Perlu diingat, proses pengiriman sinyal ini terjadi saat pengguna tengah menggunakan perangkatnya.

Baca Juga: Bule Rusia Korban Jambret di Bali Nangis-nangis, Rugi Rp 20 juta

Melansir dari Forbes, berikut 5 HP dengan radiasi paling tinggi berdasarkan data dari German Federal Office for Radiation Protection.

Smartphone dengan radiasi tertinggi. (Statista)
Smartphone dengan radiasi tertinggi. (Statista)

1. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1. (Mi.com)
Xiaomi Mi A1. (Mi.com)

Mengejutkan, di urutan pertama ada Xiaomi Mi A1 yang diklaim sebagai HP dengan radiasi paling tinggi. Tingkat radiasi yang diberikan Xiaomi Mi A1 mencapai 1,75 watt per kilogram.

2. OnePlus 5T

OnePlus 5T. (oneplus)
OnePlus 5T. (Oneplus)

Urutan kedua ditempati oleh OnePlus 5T yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Untuk tingkat radiasi OnePlus 5T, HP ini berada satu tingkat di bawah Xiaomi Mi A1 dengan angka 1,68 watt per kilogram.

Baca Juga: Asus ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli, Sudah Dipacu Snapdragon 865 Plus

3. Xiaomi Mi Max 3

Komentar