Ponsel Baru Xiaomi Bakal Dilengkapi Earbuds Wireless?

Dythia Novianty
Ponsel Baru Xiaomi Bakal Dilengkapi Earbuds Wireless?
Diduga paten ponsel baru Xiaomi. [LetsGoDigital]

Paten Xiaomi baru-baru ini menampilkan sejumlah elemen desain menarik.

Suara.com - Xiaomi tidak asing dengan mendorong amplop desain smartphone modern, secara teratur mengaduk konsep eksentrik dan prototipe futuristik. Terbaru, Phonearena mengutip LetsGoDigital, Selasa (28/7/2020), paten Xiaomi baru-baru ini menampilkan sejumlah elemen desain menarik.

Pertama, tidak ada kamera self-notch, hole-punch, atau pop-up yang terlihat, sebagai gantinya mengandalkan kamera di bawah layar.

Sejauh ini, dari desain ditemukan di dua lingkaran misterius yang menghiasi puncaknya. Lubang aneh muncul sekilas untuk menyembunyikan semacam speaker atau sistem kamera, tetapi kenyataannya adalah ini adalah earbuds nirkabel internal.

Mirip dengan ikon S Pen pada seri Galaxy Note Samsung, ponsel ini akan menampung earphone nirkabelnya sendiri, yang menyerupai desain ramping dan berbentuk silinder dari True Wireless Earbuds Xiaomi.

Earbuds akan memiliki bagian berengsel untuk diletakkan rata dalam penyimpanan tetapi lipat agar pas di telinga Anda, gaya AirPod.

Tentu saja ada beberapa masalah yang perlu dipertimbangkan di sini. Pertama, desain akan membuat ponsel lebih rentan terhadap kerusakan lingkungan akibat air atau debu, sehingga mungkin tidak pernah mendapatkan peringkat IP.

Kedua, earbuds pada umumnya bundar dan relatif tebal untuk memberikan keamanan, kenyamanan, sesuatu yang cukup sulit untuk didamaikan dengan desain ramping smartphone modern.

Diduga paten ponsel baru Xiaomi. [LetsGoDigital]
Diduga paten ponsel baru Xiaomi. [LetsGoDigital]

Berbicara tentang ramping, ponsel itu sendiri terlihat ramping dan ramping, dengan bingkai aluminium lurus yang mengingatkan iPhone dari tahun-tahun yang telah berlalu. Ini juga memiliki volume dan tombol power, bersama dengan tombol fungsi yang belum diketahui.

Desain dan penempatannya mirip dengan Tombol Google Assistant di ponsel LG, jadi mungkin juga untuk Asisten atau Xiao AI Xiaomi sendiri. Tentu saja, ide yang lebih menarik (dan secara logis) adalah bahwa tombol tersebut mungkin untuk mengeluarkan earphone.

Meskipun begitu, tidak ada paten yang menjamin dirilis, tetapi desain yang efisien dan futuristik ini memang membuat satu harapan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS