alexametrics

YouTube Segera Luncurkan Iklan dalam Format Audio

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
YouTube Segera Luncurkan Iklan dalam Format Audio
Ilustrasi nonton YouTube melalui telepon pintar [Shutterstock]

Ternyata tidak semua pengguna YouTube meanfaatkan konten video. Mereka lebih menyukai musik. Sehingga inilah putusannya.

Suara.com - YouTube merupakan sebuah aplikasi yang mengandalkan video sebagai kontennya. Namun, beberapa pengguna juga menggunakan YouTube sebagai media untuk mendengarkan musik (YouTube Music) sembari melakukan kegiatan lain. Akibatnya, video yang seharusnya diunggah justru tidak ditonton pengguna.

Hal itulah yang membuat YouTube memperkenalkan iklan berbasis audio. YouTube mengatakan, lebih dari 50 persen penggunanya hanya mendengarkan konten musik ketimbang menonton video berdurasi sepuluh menit.

"Dengan streaming video musik yang selalu tinggi di YouTube, lebih dari 50 persen pemirsa yang masuk hanya menikmati konten musik dalam sehari, kami memperkenalkan solusi baru untuk memasarkan produk Anda di tengah konten musik," jelas YouTube, seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (21/11/2020).

Ilustrasi YouTube (Shutterstock).
Ilustrasi mendengarkan musik pakai YouTube (Shutterstock).

YouTube juga mengatakan bahwa mereka telah membuktikan bahwa iklan berbasis audio ternyata efektif. YouTube melihat salah satu penguji iklan audio, Shutterfly, yang sukses meraih pendapatan iklan sebesar 14 persen.

Baca Juga: BMW S 1000 R Model 2021 Tampil Lebih Sporty, Bertabur Fitur

Dengan keputusan ini, para pengiklan akan diberikan kesempatan untuk menjangkau pengguna yang memanfaatkan YouTube sebagai aplikasi musik.

Komentar