alexametrics

Panas, Elon Musk Sindir Mobil Listrik Buatan Apple

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Panas, Elon Musk Sindir Mobil Listrik Buatan Apple
Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk saat memperkenalkan Tesla Cybertruck bertenaga baterai dalam launching di Tesla Design Center di Hawthorne, California, Amerika Serikat beberapa tahun lalu [AFP/Frederic J. Brown].

Elon Musk menyebut jika ada kesalahan persepsi mengenai bahan yang terkandung dalam mobil listrik buatan Tesla.

Suara.com - Sebelumnya, Apple disebut-sebut akan menggarap mobil listrik dari keluarganya. Mengenai rencana perusahaan tersebut, Elon Musk baru-baru ini justru memberikan sindiran keras pada perusahaan teknologi tersebut.

Sindiran keras Elon Musk untuk mobil listrik buatan Apple ini disampaikan oleh pengusaha tersebut dalam presentasi terkait keuangan perusahaan belum lama ini.

Dilansir dari CNBC, Elon Musk dalam presentasinya menyebut jika ada kesalahan persepsi mengenai bahan yang terkandung dalam mobil listrik buatan Tesla.

Seolah menyindir, Elon Musk menyebut jika mobil listrik buatan Tesla ini tidak dibuat menggunakan bahan mineral Kobalt yang selama ini digunakan untuk HP dan mobil listrik pada umumnya.

Baca Juga: Sebar Teaser, Nissan LEAF Siap Masuk Indonesia?

Diakui oleh Elon Musk jika mobil listrik buatan keluarganya ini tidak menggunakan Kobalt maupun bahan kimia berbasis nikel lainnya.

Ilustrasi mobil listrik Tesla Model S (Shutterstock).
Ilustrasi mobil listrik Tesla Model S (Shutterstock).

''Saya pikir Apple menggunakan 100 persen Kobalt dalam baterai, HP dan laptop mereka. Tetapi Tesla tidak menggunakan Kobalt dalam kemasan besi-fosfat, bahkan hampir tidak ada bahan kimia berbasis nikel,'' jelas Elon Musk.

Lebih lanjut, Elon Musk menyebut jika perusahaan mobil listrik dari keluarganya mungkin akan menggunakan 2 persen Kobalt. Sindiran keras diberikan Elon Musk mengenai Apple yang mungkin menggunakan kapasitas 100 persen Kobalt.

''Kami mungkin menggunakan 2 persen Kobalt dibandingkan dengan Apple yang hanya 100 persen menggunakan Kobalt'' lanjut Elon Musk.

Rencana Apple untuk memproduksi mobil listrik dari keluarganya ini jelas saja akan membuat perusahaan teknologi tersebut secara otomatis menjadi pesaing keras untuk Tesla yang selama ini merilis mobil listrik dari keluarganya.

Baca Juga: Kabel Mobil Digigit Tikus, Pemilik Tesla Harus Rogoh Kocek Rp72 Juta

Komentar