alexametrics

Daftar 11 Tim Free Fire yang Lolos ke Final PON XX Papua

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Daftar 11 Tim Free Fire yang Lolos ke Final PON XX Papua
Poster game Free Fire untuk PON Papua 2021. [Dok Garena/Free Fire]

Sebanyak 11 tim lolos ke putaran final cabang olahraga Esports untuk permainan Free Fire di PON Papua.

Suara.com - Garena Free Fire, pada Senin (13/9/2021), mengumumkan 11 tim yang lolos ke babak final Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua.

Berikut 11 tim Free Fire yang lolos ke babak final PON XX Papua

  • Kualifikasi Grup A
    Sulawesi Tenggara
    DKI Jakarta
    Riau

  • Kualifikasi Grup B
    Sulawesi Tengah
    Maluku
    Lampung

  • Kualifikasi Grup C
    Bengkulu
    Maluku Utara
    Nusa Tenggara Timur

  • Kualifikasi Wildcard
    Bangka Belitung
    Sumatera Utara

Nantinya, 11 tim ini berhak untuk berangkat ke Papua dan bertarung secara offline untuk memperebutkan gelar juara dari PON XX Papua. Adapun Wakil Papua tidak akan mengikuti babak Pra PON dan langsung lolos otomatis sebagai tuan rumah.

Christian Wihananto selaku Produser Game Free Fire Indonesia mengapresiasi 11 tim yang akan berangkat ke babak final PON XX Papua.

Baca Juga: Garena Blokir 704.446 Akun Free Fire karena Terbukti Curang

"Kami juga turut berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PBESI, KONI, seluruh tim esports Garena, serta seluruh Survivors atas antusiasme dan dukungannya terhadap Free Fire hingga saat ini," ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (13/9/2021).

Ajang eksibisi Free Fire di PON XX Papua nantinya dilaksanakan di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura, yang digelar selama dua hari.

Rinciannya, ajang ini dimulai pada 25 September 2021 dengan total 5 round. Di hari kedua atau 26 September 2021, pertandingan juga berlangsung dengan 5 round.

Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire adalah Best of 10, dengan format poin mengikuti rules yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya seperti Free Fire Master League Season IV 2021 yang kini sedang berjalan.

"Bagi tim yang belum berhasil melanjutkan pertandingan, tetap semangat dan semoga beruntung di kesempatan berikutnya," jelas Christian.

Baca Juga: Bos RRQ: Jadi Pro Player Esports Tak Harus Tinggalkan Pendidikan

Sebagai informasi, sejak pendaftaran PON XX Papua untuk Free Fire yang dibuka pada 20 Agustus, tercatat lebih dari 17.010 pemain esports yang bergabung dan unjuk kebolehannya masing-masing dalam babak Pra-PON sebelumnya.

Komentar