alexametrics

Berkat SpaceX, Elon Musk Jadi Miliarder Kedua Salip Jeff Bezos

Dythia Novianty
Berkat SpaceX, Elon Musk Jadi Miliarder Kedua Salip Jeff Bezos
CEO SpaceX, Elon Musk. [Patrick Pleul/POOL/AFP]

Kekayaan pribadi Elon Musk sekarang menjadi 222 miliar dolar AS, memperlebar kesenjangannya sebagai orang terkaya di dunia.

Suara.com - Kekayaan pribadi Elon Musk sekarang menjadi 222 miliar dolar AS atau sekitar Rp 3.154,06 triliun, memperlebar kesenjangannya sebagai orang terkaya di dunia menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Mengutip CNBC, Selasa (12/10/2021), kekayaan pribadi Elon Musk meroket tambahan 10,6 miliar dolar AS atau senilai Rp 150,6 triliun setelah penjualan saham sekunder oleh investor, diumumkan minggu lalu, menghargai SpaceX lebih dari 100 miliar dolar AS atau kisaran Rp 1.420,55 triliun.

Jeff Bezos, pendiri Amazon (AMZN), mengikuti Elon Musk dengan kekayaan bersih 191,6 miliar dolar AS (Rp 2.721,54 triliun)

Elon Musk tweeted medali tempat kedua di postingan Jeff Bezos, sebagaimana melansir laman CNN.

Baca Juga: Petualangan Luar Angkasa Tarik Minat investor, SpaceX Capai Valuasi 100 Miliar Dolar AS

Berkat saham Tesla milik Elon Musk dan saham mayoritasnya di SpaceX yang dimiliki secara pribadi, tempat ia menjabat sebagai CEO, dia telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar.

Sebagai informasi mengutip CNBC, SpaceX memiliki perjanjian dengan investor baru dan yang sudah ada untuk menjual hingga 755 juta dolar AS saham dari orang dalam dengan harga 560 dolar AS per saham, menurut beberapa orang yang mengetahui kesepakatan tersebut.

Langkah ini meningkatkan penilaian perusahaan menjadi 100,3 miliar dolar AS.

Pendiri Blue Origin Jeff Bezos. [Sajjad Hussain/AFP]
Pendiri Blue Origin Jeff Bezos. [Sajjad Hussain/AFP]

Perusahaan tidak menambah modal baru saat ini, kata sumber, dengan penawaran pembelian yang mewakili penjualan sekunder saham yang ada.

Harga saham baru ini meningkat 33 persen dari penilaian terakhir SpaceX sebesar 74 miliar dolar AS pada 419,99 dolar AS per saham pada Februari lalu, ketika perusahaan mengumpulkan hampir 1,2 miliar dolar AS.

Baca Juga: Penerbangan Jeff Bezos ke Antariksa Sabet 4 Rekor Dunia Sekaligus

Perusahaan memiliki transaksi sekunder serupa pada Februari lalu, dengan kesepakatan untuk orang dalam untuk menjual hingga 750 juta dolar AS pada saat itu.

Komentar