facebook

eFootball 2022 Dapatkan Versi Seluler, Ini Rinciannya

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
eFootball 2022 Dapatkan Versi Seluler, Ini Rinciannya
eFootball 2022. [Konami]

Update eFootball 2022 menghadirkan beberapa event dan gameplay yang ditingkatkan.

Suara.com - Konami telah mengumumkan bahwa mereka akan menggulirkan update anyar pada eFootball 2022. Judul tersebut juga akan memperoleh versi selulernya pada awal Juni mendatang.

Setelah ditunggu oleh penggemar, update baru hadir ke PC dan konsol. Tak hanya itu, game mobile eFootball PES 2021 diluncurkan kembali sebagai eFootball 2022 pada 2 Juni 2022.

eFootball 2022 versi mobile terhitung cukup lama untuk meluncur. Penggemar membutuhkan waktu delapan bulan setelah eFootball 2022 debut pertama kali dalam menunggu versi mobile-nya.

Update 1.1.0 untuk eFootball 2022 di PC dan konsol keluar merupakan pembaruan pertama sejak musim pertama diluncurkan pada April.

Baca Juga: Daftar Nama Hero Mobile Legends

Cuitan dari akun Twitter resmi Konami menjelaskan bahwa update mencakup gameplay baru dan Dream Team. Pembaruan versi konsol menambahkan peningkatan untuk pengambilan keputusan menang atau kalah dalam pertandingan online dan peningkatan server.

eFootball jadi game mobile pada Juni 2022. (Twitter/ @KONAMIUK)
eFootball jadi game mobile pada Juni 2022. (Twitter/ @KONAMIUK)

Ada juga pembagian data antara versi konsol dan seluler. Dikutip dari Euro Gamer, Konami mengungkap bahwa musim kedua dimulai pada 16 Juni 2022. Musim anyar ini akan disertai dengan berbagai event baru untuk penggemar.

Sebelumnya, Konami memang sudah meminta maaf atas berbagai masalah di eFootball 2022 yang membuat para penggemar kecewa. Mereka mengakui laporan masalah yang dialami pengguna terkait cut-scene, ekspresi wajah, gerakan pemain, dan perilaku bola.

Sebagai informasi, sehari setelah dirilis, game penerus PES (Pro Evolution Soccer) ini langsung dibanjiri review negatif dari fans. Mereka menganggap bahwa grafik game buatan Konami tersebut "sangat mengerikan".

eFootball 2022 banjir review negatif dari para fans, sehari setelah dirilis. (Steam)
eFootball 2022 banjir review negatif dari para fans, sehari setelah dirilis. (Steam)

Beberapa di antaranya lebih memilih grafik lawas di dalam PES dibandingkan eFootball 2022. eFootball telah beralih ke mode free-to-play karena frachise sejauh ini menggunakan model rilis berbayar tahunan seperti FIFA dari EA Sports.

Baca Juga: Menang Atas Indonesia, Player Timnas Filipina Akui Jadi yang Terkuat di SEA Games Vietnam

Game tersebut sudah dapat dimainkan pada beberapa platform, termasuk PC mulai 30 September 2021. Sebagian besar dari 22 ribu ulasan di Steam sepakat bahwa eFootball 2022 tidak sesuai harapan penggemar pada saat itu. Semoga saja beberapa update yang digulirkan, termasuk eFootball 2022 versi mobile dapat mengobati kekecewaan penggemar sebelumnya.

Komentar