Nyobain Kereta Wisata Termewah Milik PT KAI

Yulita Futty | Dini Afrianti Efendi

PT KAI punya pilihan fasilitas kelas wahid untuk kategori kereta wisata.

Suara.com - Jika biasanya kita kenal kereta dengan kursi penumpang berjajar, PT KAI juga punya pilihan fasilitas kelas wahid untuk kategori kereta api pariwisata. Kereta jenis ini akan memberikan sensasi lain berkereta bagi penumpangnya.

Nah, pada acara trip bersama Agoda Indonesia, Suara.com berkesempatan menjajal kereta wisata ini dari stasiun Gambir Jakarta menuju Bandung, dengan durasi perjalanan selama 3 jam.

Pemandangan pertama yang tertangkap mata adalah dinding kereta terbuat dari kayu, dan 4 sofa panjang yang empuk di living room yang dilengkapi home theater. Masuk ke ruang tengah, ada ruang makan atau ruang meeting yang dilengkapi mini bar. Di bagian belakang, ada sebuah kamar lengkap dengan tempat tidur, cermin, dan wastafel. Di sebelahnya, ada kamar mandi yang bersih dan eksklusif selayaknya hotel.

Ada aneka camilan yang beragam berupa kue tradisional, serta mesin kopi dan teh yang bisa membuatkan aneka minuman sesuai selera. Menaiki kereta wisata ini membuat penumpang merasa eksklusif karena kita dilayani oleh pramugari dan pramugara selayaknya di pesawat terbang.

"Untuk tipe-tipe modelnya bisa dilihat di website, nanti cari saja Royal Tour Indonesia, kalau enggak PT KAI Pariwisata. Nanti di situ ada beberapa tipe, sesuai apa yang dimau," ujar trip leader Meilany di dalam kereta wisata, Selasa (26/11/2019).

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS