Mengapa Angka Kematian Akibat Corona di Jerman Rendah?

Rinaldi Aban

Jermanmenjadi satu dari tiga negara yang memiliki tingkat kematian yang rendah bersama Singapura dan Korea Selatan.

Suara.com - Angka kematian karena Covid-19 di Jerman terbilang rendah dibandingkan negara Eropa lainnya, para pakar di Jerman mulai dari ahli virologi, dan pakar epidemiologi membeberkan empat teori.

Penjelasan mereka menjadi penting untuk memahami angka kematian yang dianggap sebagai kunci keberhasilan bagaimana upaya negara-negara di dunia menangani pandemi Corona.

Data sementara negara Jerman hingga saat ini melaporkan 78.115 kasus positif corona dengan total kematian mencapai 944 dan 19.175 orang yang sembuh.Kendati memiliki jumlah kasus positif yang lumayan besar, angka kematian di Jerman justru sangat rendah. Jerman  menjadi satu dari tiga negara yang memiliki tingkat kematian yang rendah bersama Singapura dan Korea Selatan.  (DW Indonesia)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS