Alexa

Ini Penyebab Australia Makin Jadi Tujuan Traveler Indonesia

Pebriansyah Ariefana | Dinda Rachmawati
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson. (suara.com/Dinda Rachmawati)
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Jumlah kunjungan traveler dari Indonesia ke Australia tumbuh hingga 40 persen tahun 2016.

Suara.com - Australia memiliki daya tarik tersendiri sebagai salah satu tujuan wisata bagi banyak traveler. Termasuk traveler dari Indonesia.

Pada tahun 2016 lalu Australia menerbitkan 100 ribu visa untuk traveler Indonesia. Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson menjelaskan jumlah ini meningkat hingga sepertiganya, dibandingkan tahun 2015.

Jumlah kunjungan traveler dari Indonesia ke Australia tumbuh hingga 40 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Australia memiliki banyak nilai lebih bagi traveler Indonesia. Penerbangan juga cuma ditempuh selama empat jam dari Indonesia ke Perth," kata Paul dalam acara peluncuran serial video travel online Sobat Jalan #AussieBanget oleh Tiket.com di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Paul menambahkan selain menjadi destinasi untuk belajar nomor satu di dunia, traveler Indonesia juga terpikat oleh keragaman masakan Australia, budaya kopi yang melegenda, pengalaman berbelanja yang menyenangkan hingga gaya hidup luar ruangan yang unik.

Hal ini juga diakui oleh Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com, sebagai salah satu situs pembelian tiket online. Menurut dia, sejak Tiket.com meluncurkan penerbangan international satu tahun yang lalu, Australia menjadi salah satu negara yang tingkat pemesanannya tinggi.

"Ini make sense, berarti traveler Indonesia memang ingin lebih eksplor banyak tempat lagi. Apalagi Australia cukup dekat dengan Indonesia. Tiket.com juga sudah menjual hampir 9000 hotel Australia. Hampir seluruh airlines Indonesia di Tiket.com juga menjual penerbangan ke Australia," ungkap Gaery.

Melihat peluang ini, Tiket.com juga bekerjasama dengan Kedutaan Besar Australia membuat sebuah kompetisi foto yang dinamakan Sobat Jalan #AussieBanget. Di mana pemenangnya mendapatkan pengalaman terbaik mengunjungi Brisbane dan Perth.

Liburan mereka yang didokumentasikan dalam sebuah video, lanjut Gaery diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak traveler Indonesia, bahwa liburan ke Australia itu sangat mudah dan terjangkau.

"Diharapkan, adanya kompetisi ini bisa merayu Indonesian traveler untuk lebih penasaran lagi sama Australia," tutup Gaery.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom

INFOGRAFIS