Rogoh Rp 16,4 Triliun Per Tahun, Ini Rute Penerbangan Teruntung di Dunia

Dany Garjito | Aditya Prasanda
Rogoh Rp 16,4 Triliun Per Tahun, Ini Rute Penerbangan Teruntung di Dunia
(Wikimedia Commons BriYYZ)

Rute penerbangan dengan pendapatan tertinggi sejagat.

Suara.com - Belum lama ini, OAG, badan pengamat dunia penerbangan asal Inggris, mendapuk rute penerbangan pesawat British Airways tujuan Bandara Heathrow, London (LHR) menuju Bandara JFK, New York (JFK) sebagai rute penerbangan dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Hasil ini diperoleh dari total pendapatan tahunan dan pendapatan per jam rute penerbangan terkait.

Laporan OAG menyebut pada periode April 2018 hingga April 2019, rute penerbangan JFK-LHR milik maskapai British Airways menghasilkan pendapatan lebih dari 1,15 miliar dollar AS atau setara Rp 16,4 triliun.

Rute ini tercatat memiliki lebih dari 600 jadwal penerbangan per bulan dan memperoleh pendapatan sekitar 27,15 dollar AS atau setara Rp 387,4 juta per jam nya.

Catatan penting lain dari rute penerbangan dengan pendapatan tertinggi di dunia tersebut yakni lebih dari 30 persen kursi British Airways merupakan first class maupun bisnis.

Perolehan ini berbanding jauh dengan rute penerbangan dengan pendapatan tertinggi kedua di dunia yang diperoleh maskapai Qantas Airlines tujuan Melbourne-Sydney. Rute penerbangan ini hanya memperoleh sekitar 861 juta dollar AS atau setara Rp 12,3 triliun per tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS