Cukur Habis Persiwa 7-0, Persib Melenggang ke 16 Besar Piala Indonesia

Rully Fauzi
Cukur Habis Persiwa 7-0, Persib Melenggang ke 16 Besar Piala Indonesia
Selebrasi bintang muda Persib, Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah menjebol gawang Persiwa Wamena pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019) petang WIB, [laman resmi Persib / M. Jatnika Sadili]

Persib melibas Persiwa pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat.

Suara.com - Persib berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Indonesia usai menghancurkan Persiwa Wamena dengan skor telak 7-0, dalam laga leg kedua babak 32 besar yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019) petang WIB.

Mengawali jalannya pertandingan babak pertama, Persib langsung mengurung pertahanan tamunya, Persiwa. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan penyerang andalan Persib, Ezechiel N'Douassel. Namun, beberapa percobaan penyerang asal Chad itu belum juga menemui sasaran.

Baru pada menit 16, Persib berhasil menceploskan bola ke gawang Persiwa melalui sundulan Ezechiel. Crossing dari sebuah situasi sepak pojok yang dikirim oleh Srjdan Lopicic berhasil disambar Ezechiel dengan tandukannya. Penjaga gawang Persiwa, Endang Subrata pun untuk pertama kalinya harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Unggul 1-0, tak membuat Persib mengendorkan serangannya. Beberapa kali peluang nyaris gol berhasil diciptakan Persib  yang konstan mengancam melalui kedua sektor sayap.

Sebaliknya, Persiwa praktis hanya mampu sesekali melancarkan serangan balik lantaran mereka tidak mampu keluar dari tekanan demi tekanan yang dilancarkan Persib.

Gol kedua Persib pun lahir pada menit 38, lagi-lagi melalui sundulan Ezechiel. Skema gol kedua Persib hampir mirip dengan gol pertama, hanya saja kali ini Supardi Nasir yang mengirim umpan dari tendangan sudut. Hingga berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan.

Usai turun minum, Persib tetap tak mengendurkan serangannya. Meski sudah unggul 2-0, tapi semangat anak asuh Miljan Radovic tampak masih membara untuk menambah pundi-pundi gol mereka pada partai ini.

Alhasil, gol ketiga Persib pun tercipta melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Srdjan Lopicic pada menit 50.

Berawal dari aksi solo-run yang dilakukan Esteban Vizcarra dari sisi kiri penyerangan Persib, yang mampu menggiring bola hingga kotak penalti dan berhasil melepaskan sepakan yang ternyata mengenai tangan pemain belakang Persiwa, Ridwan Abdullah di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih sebelum akhirnya gol ketiga Persib lahir.

Berselang lima menit kemudian, Ezechiel berhasil mencetak hattrick. Kali ini aksi solo-run Ezechiel tak mampu dibendung para pemain belakang Persiwa. Sepakan keras Ezechiel pun berhasil menjebol gawang Persiwa untuk keempat kalinya, yang merupakan gol ketiga sang bomber di laga ini.

Penderitaan Persiwa kian menjadi-jadi. Gol kelima Persib tercipta pada menit 64 melalui sepakan terarah Vizcarra yang menghujam masuk ke gawang Endang Subrata.

Menit 79, Persib kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran pemain muda Beckham Putra Nugraha yang berhasil melesakkan gol ke gawang Endang Subrata. Sepakan datar juga terarah Beckham berhasil menjebol gawang Persiwa untuk keenam kalinya.

Gol penutup Persib sendiri dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit pamungkas waktu normal. Memaksimalkan kemelut di depan gawang Persiwa, bola liar berhasil ditendang Ghozali dan bergulir masuk ke gawang.

Skor 7-0 untuk keunggulan Persib pun menutup laga ini. Setelah pada leg pertama lalu kedua tim bermain imbang 0-0, di mana Persiwa bertindak sebagai tuan rumah, Persib pun berhak melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia dengan keunggulan agregat 7-0 dan akan menantang Arema FC di fase perdelapanfinal nanti.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS