Racikan Taktik Ole Gunnar Solskjaer yang Bikin Chelsea Bertekuk Lutut

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Racikan Taktik Ole Gunnar Solskjaer yang Bikin Chelsea Bertekuk Lutut
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan aplaus kepada para suporter setelah skuatnya mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge di ajang Piala FA. Ian KINGTON / AFP

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan skuat terbaiknya.

Suara.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer beberkan bahwa selain perfoma para pemain yang ciamik, taktik yang diraciknya jadi salah satu faktor penentu kemenangan atas Chelsea di Piala FA.

Manchester United berhasil mengalahkannya Chelsea dengan skor 0-2 di laga putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Dua gol Setan Merah itu dicetak oleh Ander Herrera dan Paul Pogba.

Bertandang ke markas Chelsea, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan skuat terbaiknya. Pemain seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Ander Herrera diturunkan sejak menit awal.

Dengan susunan pemain terbaiknya tersebut, Manchester United pun berhasil membungkam Chelsea di kandangnya sendiri. Sundulan Herrera dan Pogba membuat The Blues tersingkir dari ajang Piala FA.

Selebrasi Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Chelsea pada 18 Februari 2019 (Adrian Dennis/AFP)
Selebrasi Paul Pogba saat mencetak gol ke gawang Chelsea pada 18 Februari 2019 (Adrian Dennis/AFP)

Ole Gunnar Solsjaer sendiri tak segan memberikan pujian atas performa fantastis yang ditunjukan oleh anak asuhnya pada laga tersebut.

Namun di sisi lain, Solskjaer juga menilai keberhasilan Manchester United mengalahkan Chelsea itu adalah karena taktik yang diraciknya berhasil berjalan dengan sempurna.

"Performanya fantastis, taktiknya berhasil. Tentu saja kami meminta Ander dan Paul, para gelandang kami, bersama Nemanja untuk sedikit naik dan masuk ke kotak penalti lebih sering, dengan Marcus (Rashford) dan Romelu (Lukaku) agak melebar," ungkap Ole Gunnar solskjaer dikutip dari MUTV.

"Kami sudah melatih skema itu dan pertahanan di babak kedua, yang terpaksa kami lakukan, juga fantastis. Chris (Smalling) sudah absen dua bulan dan baru bermain satu pertandingan (sebelum kontra Chelsea), namun dia brilian," sambungnya.

Dengan hasil tersebut, Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA. Setan Merah akan berhadapan Wolverhampton Wanderers di babak selanjutnya. (bolatimes.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS