Hadapi Filipina di Ajang Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Bidik Tiga Poin

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Filipina di Ajang Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Bidik Tiga Poin
Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Timnas Indonesia saat ini mengantongi tujuh poin dari tiga laga.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Filipina pada lanjutan Piala AFF U-15. Pertandingan kedua tim akan berlangsung Jumat (2/8/2019).

Persiapan sudah dilakukan oleh Garuda Asia --julukan timnas Indonesia U-16. Namun, berbeda dengan sebelumnya, persiapan yang dilakukan oleh Pasukan Merah Putih lebih ringan.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan anak asuhannya lebih banyak menjalani pemulihan. Ditambah dengan sesi latihan permainan agar menghilangkan kejenuhan para pemain.

"Hari ini kita penuh dengan recovery. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres setelah tiga pertandigan dijalani, ditambah karena hasil laga imbang kemarin (lawan Timor Leste) karena mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang. Tapi hari ini kita bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Filipina, Bima Sakti Tekankan Ini ke Pemain

Meski tidak lakukan persiapan khusus, Bima menegaskan anak asuhnya tetap mengincar poin penuh saat berhadapan dengan Filipina. Mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu ingin agar anak asuhannya tidak lengah karena Filipina bisa memberikan kejutan.

"Mereka (Filipina) tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti," tambahnya.

Sementara itu, bek kanan timnas U-16, Alfin Lestaluhu mengaku belajar banyak dari pertandingan sebelumnya. Alfin pun bertekad tampil lebih baik di laga kontra Filipina.

"Kita semua bermain sebagai tim. Menang sama-sama, seri sama-sama, dan kita sama-sama belajar dari kesalahan. Kita mau bangkit. Coach juga tidak pernah lelah kasih kita motivasi," ujar Alfin.

Tiga pertandingan telah dilakoni Garuda Asia. Dua kemenangan diraih, yaitu saat menghadapi Vietnam (2-0) dan Singapura (3-0). Sementara di laga sebelumnya, yaitu menghadapi Timor Leste, timnas Indonesia ditahan imbang 1-1.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Waspadai Kecepatan Filipina

Mengantongi tujuh poin dari tiga laga, timnas Indonesia menempati posisi kedua Grup A. Garuda Asia hanya kalah selisih gol dari Timor Leste yang ada di posisi puncak dengan poin serupa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS