Hasil Liga Inggris: Man City Hancurkan Bournemouth 3-1 di Vitality Stadium

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris: Man City Hancurkan Bournemouth 3-1 di Vitality Stadium
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Bournemouth pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 di Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Sergio Aguero mencetak brace untuk Manchester City pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Suara.com - Manchester City tanpa kesulitan berarti menaklukkan tuan rumah Bournemouth pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020.

Bertandang ke Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Man City menang dengan skor cukup telak 3-1.

Sergio Aguero jadi bintang kemenangan The Citizens --julukan Man City- kali ini dengan sumbangan brace alias dua golnya ke gawang Bournemouth.

Satu gol Man City lainnya dibukukan oleh Raheem Sterling.

Dengan kemenangan ini, Man City naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan poin 7 dari 3 pertandingan, terpaut dua poin dari Liverpool yang kukuh di puncak dengan poin sempurna 9.

Sementara itu, Bournemouth ada di peringkat ke-10 dengan koleksi 4 poin dari 3 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Man City membuka keunggulan pada menit ke-15. Berawal dari crossing Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne melepas sepakan voli yang membentur pemain Bournemouth.

Bola kemudian jatuh di hadapan Aguero, yang langsung melepas sepakan ke pojok kiri gawang Bournemouth. Man City unggul 1-0.

Man City terus bermain menyerang meski sudah unggul. Hasilnya, Sterling memperlebar keunggulan tim tamu pada menit ke-43.

Sterling mencetak gol setelah tembakan kerasnya memanfaatkan umpan dari David Silva, tak bisa dibendung kiper Bournemouth.

Memasuki masa injury time babak pertama, yang berjalan hingga enam menit, Bournemouth sukses memperkecil skor lewat aksi Harry Wilson.

Tendangan bebas pemain pinjaman dari Liverpool itu gagal diselamatkan kiper Man City, Ederson. Skor 2-1, masih untuk keunggulan Man City pun menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Man City tetap tampil menyerang, sementara Bournemouth juga tak mau kalah untuk tampil ofensif demi segera mendapatkan gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-61, drama terjadi setelah Jefferson Lerma melanggar David Silva di kotak terlarang Bournemouth. Sayang, wasit memutuskan tak jadi memberi penalti pada Man City setelah meninjau VAR. 

Man City sendiri akhirnya benar-benar menyudahi perlawanan Bourneouth usai mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-64.

Aguero mencetak gol keduanya pada laga ini setelah melakukan kerja sama brilian dengan David Silva. Tanpa kesulitan, Aguro menaklukkan kiper Bournemouth dengan sepakan akuratnya. 3-1!

Keunggulan Man City dengan margin dua gol tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain

Bournemouth (3-2-4-1) Aaron Ramsdale; Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake; Adam Smith, Charlie Daniels; Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson., Artur Boruc, Dominic Solanke.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS