Hajar Chelsea di Stamford Bridge, Rekor Sempurna Liverpool Terus Berlanjut

Rully Fauzi
Hajar Chelsea di Stamford Bridge, Rekor Sempurna Liverpool Terus Berlanjut
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (22/9/2019) malam WIB. [OLLY GREENWOOD / AFP]

Liverpool pun tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Suara.com - Liverpool terus melanjutkan rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Inggris musim ini. Teranyar, The Reds --julukan Liverpool-- mengalahkan tuan rumah Chelsea, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Bermain di Stamford Bridge pada laga pekan keenam Liga Inggris 2019/2020, Liverpool menang atas sang tuan rumah dengan skor 2-1.

Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino masuk scoresheet untuk Liverpool pada babak pertama, di mana keduanya masing-masing mencetak gol pada menit ke-14 dan 30.

N'Golo Kante sempat membuka asa Chelsea setelah mencetak gol pada menit ke-71. Namun, di sisa waktu babak kedua, The Blues --julukan Chelsea-- gagal mendapatkan gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Imbang Lawan China, Bima Sakti Semringah

Bicara statistik pertandingan, Chelsea sebenarnya tampil cukup mendominasi dengan memiliki banyak peluang. Namun, Liverpool tampil jauh lebih efektif.

Chelsea menguasai ball possession mencapai 55 persen dan melepaskan 13 percobaan tembakan di sepanjang laga. Sementara Liverpool hanya memiliki 45 persen possession dan enam percobaan tembakan.

Meski demikian, bicara efektivitas, Liverpool mampu mencetak dua gol meski hanya tiga kali melancarkan tembakan yang mengarah ke gawang lawan.

Bandingkan dengan Chelsea, yang hanya me-register dua shots on target dari 13 percobaan tembakan mereka di sepanjang laga, dengan hanya satu yang menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan poin sempurna 18 dari enam laga yang telah dilakoni.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Terkapar di Markas West Ham

Sementara itu, Chelsea terperosok ke peringkat ke-11 klasemen pasca kekalahan di kandang sendiri ini, dengan baru mengoleksi delapan poin dari enam pertandingan.

Komentar