Solskjaer Tak Menyesal Lepas Lukaku dan Alexis Sanchez

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Solskjaer Tak Menyesal Lepas Lukaku dan Alexis Sanchez
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tersenyum jelang pertandingan Liga Inggris kontra Newcastle United pada 6 juni 2019 [AFP]

Manchester United diklaim kekurangan striker tajam di lini depan.

Suara.com - Manchester United sedang terpuruk di awal musim Liga Primer Inggris 2019/2020. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laga awal. Enam laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Alhasil, Setan Merah harus tercecer di posisi bawah klasemen sementara. Manchester United berada di urutan ke-12 dengan koleksi sembilan poin. Tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Keterpurukan itu digadang-gadang karena kesalahan Manchester United melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Sebab, Setan Merah kini kekurangan stok pemain depan.

Marcus Rashford yang menjadi tumpuan Manchester United tampil kurang stabil. Anthony Martial masih cedera. Kemudian, satu striker lainnya adalah Mason Greenwood yang berusia 18 tahun.

Namun, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membantah telah membuat kesalahan karena melepas Lukaku dan Sanchez. Ia justru sesumbar telah melakukan keputusan yang tepat demi masa depan klub.

"Romelu (Lukaku) dan Alexis (Sanchez) adalah pemain hebat dan pencetak gol, tetapi keputusan yang kami buat mengenai mereka benar-benar tepat. Dalam pertandingan, Anda dapat berpikir bahwa kami membutuhkan pemain yang berpengalaman seperti mereka, tetapi menjualnya adalah pilihan tepat," kata Solskjaer, dikutip dari Gianluca Di Marzio.

"Setiap pemain yang saya mainkan ingin memberikan semua yang mereka bisa untuk seragam dan klub ini, bahkan yang muda. Kami membuat rencana jangka panjang dan saya yakin ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya," tuturnya menambahkan.

Sejak masih menjadi caretaker Manchester United musim 2018/2019, Soskjaer memang jarang memasang Lukaku dan Sanchez dalam strateginya. Dari 29 pertandingan di semua kompetisi, ia lebih senang memainkan Marcus Rashford di lini depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS