alexametrics

Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Bali United Ajukan Syarat ini

Rauhanda Riyantama
Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Bali United Ajukan Syarat ini
Pesepak bola Bali United, Lerby Eliandry (kiri) mendapat pengarahan dari Pelatih Stefano Cugurra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan awal Oktober.

Suara.com - Berdasarkan keputusan PSSI yang ditetapkan pada akhir Juni lalu, Liga 1 2020 akan dilanjutkan lagi setelah mandek hampir tiga bulan. Rencananya kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan bergulir pada Oktober mendatang.

Menyikapi keputusan tersebut, salah satu kontestan yakni Bali United mengajukan syarat agar Liga 1 2020 berjalan aman. Pelatih Stefano Cugurra menuturkan bahwa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk seluruh tim Liga di Indonesia.

''Saya pikir bagus kompetisi bisa kembali dan semua pihak bisa kembali bekerja. Terpenting bagi saya semua pemain, pelatih dan manajemen harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu, dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Teco rencananya akan melakukan latihan perdana pada Agustus mendatang. Tapi hal tersebut masih rencana dan perlu komunikasi lebih lanjut dengan manajemen sembari melihat situasi terkini di Indonesia.

Baca Juga: Ketum PSSI akan Ajak Bicara Tim yang Menolak Melanjutkan Kompetisi

''Saya akan berkomunikasi dengan manajemen agar sebelum latihan perdana tim, semua pemain, pelatih dan tim official mengikuti standar kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona ini,'' imbuhnya.

"Tim akan kembali berlatih bulan Agustus mendatang. Tapi hal ini akan saya komunikasikan dengan manajemen,'' tuturnya menambahkan.

Oleh sebab itu, Teco berharap seluruh pemainnya bisa berkumpul di Bali sebelum menggelar latihan perdana.

''Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," pungkas pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga: Rambo Sempat Pesimistis Liga 1 2020 Dilanjutkan

Komentar