facebook

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, Venezuela Diperkuat Pemain Atletico Madrid

Arif Budi
Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, Venezuela Diperkuat Pemain Atletico Madrid
Pemain Atletico Madrid U-19, Samuel Rodriguez yang akan menjadi lawan timnas Indoneia U-19. (Marca)

Venezuela panggil pemain Atletico Madrid U-19 untuk Turnamen Toulon.

Suara.com - Venezuela akan menjadi salah satu negara yang jadi lawan timnas Indonesia U-19 di turnamen Toulon. Mereka pun sudah mempersiapkan para pemainnya, salah satunya adalah penggawa Atletico Madrid.

Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Turnamen Toulon 2022. Ronaldo Kwateh cs tergabung di Grup B bersama Venezuela, Ghana, dan Meksiko.

Nah, salah satu lawan skuad Garuda Nusantara tersebut, yakni Venezuela telah merilis daftar pemain yang akan dibawa ke Turnamen Toulon. Menariknya ada pemain Atletico Madrid yang dipanggil.

Adalah Samuel Rodriguez, pemain Atletico Madrid yang mendapatkan panggilan untuk membela Venezuela di Turnamen Toulon 2022. Namun, ia bukan pemain di tim senior Los Rojiblancos, tapi tim U-19.

Baca Juga: Profil Clement Turpin, Wasit Laga Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Melansir dari Transfermarkt, Samuel Rodriguez merupakan pemain yang berposisi sebagai kiper. Sejak tahun 2020 ia sudah menimpa ilmu di Atletico Madrid U-17.

Tentunya dengan adanya tembok terakhir dari klub ternama Spanyol ini, Venezuela akan lebih kuat. Hal ini tentunya bagus juga bagi timnas Indonesia U-19.

Striker Garuda Nusantara bakal menemui salah satu kiper kelas Eropa. Ini akan menjadi ujian bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk unjuk gigi.

Sementara itu, Turnamen Toulon direncanakan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni 2022 di Prancis. Timnas Indonesia U-19 juga sudah melakukan pemusatan latihan di Jakarta sejak 17 Mei lalu dan diikuti 30 pemain.

Ikutnya timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon ini sebagai persiapan mereka menyambut Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Dalam ajang internasional itu, Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Jelang Final Liga Conference, Ini Rekor Pertemuan AS Roma vs Feyenoord

Komentar