Soal RUU Permusikan, Ashanty Akui Anang Salah soal Ini

Ferry Noviandi | Ismail
Soal RUU Permusikan, Ashanty Akui Anang Salah soal Ini
Anang Hermansyah (Ismail/Suara.com)

Menurut Ashanty, Anang Hermansyah tak menyangka reaksi masyarakat terhadap RUU Permusikan begitu gaduh.

Suara.com - Ashanty menilai banyak orang yang salah paham dengan suaminya, Anang Hermansyah terkait RUU Permusikan. Menurut Ashanty, Anang tidak ikut serta dalam perumusan RUU Permusikan.

"Sebenarnya semua itu salah paham. Karena mereka nggak tahu, akhirnya sudah dijelaskan bahwa Mas Anang punya hak untuk memperjuangkan sesuatu undang-undang, tapi Mas Anang nggak punya hak untuk menulis dan merumuskan," terang Ashanty, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). 

Ashanty mengakui kalau Anang Hermansyah salah, karena saat perumusan ia tidak hadir dan tidak melihat draft kasar RUU yang telah dirancang. 

"Salahnya dia itu miss, saat perumusan. Tapi ini kan masih rancangan, masih panjang dan jauh (untuk disahkan menjadi undang-undang). Pada saat perumusan, Mas Anang seharusnya lihat-lihat dulu," tutur Ashanty. 

Sayangnya, RUU yang belum jadi itu diungkap ke publik sehingga menimbulkan kontroversi, karena ada pasal-pasal yang diangap membahayakan musisi.

"Karena dia pikir di-share ke publik dulu baru nanti ada masukan dan kritikan. Tadinya mau seperti itu, cuma jadinya begini, jadi dia nggak tahu," ucap Ashanty.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS