Ahok Klarifikasi soal Anak, Harta Gono-gini dan Calon Istri

Ferry Noviandi
Ahok Klarifikasi soal Anak, Harta Gono-gini dan Calon Istri
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Instagram @basukibtp)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan klarifikasi melalui sebuah video yang diunggah di akun channel YouTube dan akun Instagram-nya.

Suara.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru-baru ini mendapat pemberitaan negatif mengenai urusan pribadinya. Ahok misalnya dituduh menelantarkan anak-anaknya, setelah bercerai dari Veronica Tan.

Belum lagi kabar pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi, yang merupakan mantan ajudannya. Banyak yang menuduh Ahok telah memiliki hubungan dengan Puput, sebelum resmi bercerai dari Veronica Tan. Tak terkeculai soal agama Puput ikut-ikut jadi bahan pembicaraan.

Gosip-gosip tersebut rupanya membuat Mantan Gubernur DKI Jakarta itu gerah. Melalui video yang diunggah di channel YouTube dan Instagram-nya, Ahok memberikan klarifikasi.

Ahok menegaskan hubungannya dengan ketiga anaknya: Nathania Purnama, Daud Albeenner Purnama, dan Nicholas Purnama masih berjalan baik. Lelaki 52 tahun itu bahkan mengaku selalu berkomunikasi dengan ketiga anaknya.

"Komunikasi dengan anak berjalan baik, kami komunikasi dengan Whatsapp, kami juga masih tetap rutin komunikasi dengan mereka, video call," jelas Ahok melalui video.

Ahok tak pernah melarang anak-anaknya untuk bertemu atau bahkan tinggal bersama Veronica Tan. Ia juga menegaskan kalau harta gono-gono sudah ia serahkan sepenuhnya untuk ketiga anaknya.

"Kehidpan saya saat ini tidak ada hubungannya pada perceraian saya, yang berlangsung pada April 2018. Perlu diketahui, harta gono-gini saya serahkan kepada anak-anak. saya juga mengizinkan ibu anak-anak tinggal sama anak-anak. Walau saya punya hak asuh, ketika anak-anak memilih, tentu saya memberikan kebebasan," kata Ahok menegaskan.

Keluarga Basuki Tjahaja Purnama. (Sumber: Instagram)
Keluarga Basuki Tjahaja Purnama. (Sumber: Instagram)

Ahok juga meminta untuk berhenti memfitnahnya, apalagi masalah pribadinya. Menurut lelaki kelahiran Belitung itu, ia bebas melakukan apapun asal tidak melanggar konstitusi, ajaran Tuhan dan larangan dari sang ibu.

"Mengenai hubungan saya dengan PND (Puput), tuduh-tuduhan negatif dari saudara saya harap jangan berspekulasi dalam kehidupan pribadi saya. Dan saudara telah melakukan fitnah. Setiap tindakan saya sudah saya konfirmasi dengan tuhan, ibu, dan tante-tante saya," ujar Ahok.

"Sekali lagi saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi kehidupan saya, hentikan menududuh PND macam-macam, karena saya yang memutuskan. Kalau mau disalahkan, salahkan saya, bukan PND."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS