facebook

Masih Kelas 6 SD, Cara Anak Ernest Prakasa Balas Makian Teman Bikin Kagum

Yazir Farouk
Masih Kelas 6 SD, Cara Anak Ernest Prakasa Balas Makian Teman Bikin Kagum
Komika dan Sutradara Ernest Prakasa saat ditemui awak media usai jumpa pers film 'Teka Teki Tika' di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ernest Prakasa selalu mengajarkan agar Sky tidak ikut-ikut temannya.

Suara.com - Sky Tierra Solana anak Ernest Prakasa menuai pujian atas tanggapannya terhadap teman yang memberondongnya dengan sumpah serapah atau makian.

Lewat unggahannya di Instagram, Ernest Prakasa berbagi tangkapan layar dari chat antara Sky dan teman cowok. Ernest menegaskan bahwa chat ini dibagikan atas seizin sang putri.

Ernest Prakasa menceritakan apa yang terjadi di balik chat antara Sky dan teman cowok putrinya.

"Sky (12) dan teman perempuannya sedang membahas sesuatu yang 'cewek banget' di group chat, salah satu anak cowok penasaran pengen tau dan Sky nggak mau bilang. Lalu inilah hasilnya," tulis Ernest Prakasa.

Baca Juga: Bagikan Kisah Tragis Liburan di Amerika, Ernest Prakasa: Kena Prank Pemerintah

Dalam tangkapan layar, teman cowok Sky menulis sumpah serapah dalam bahasa Inggris, menyebut putri sulung Ernest Prakasa itu berperilaku seksis.

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia bersama dua anaknya. [Instagram]
Ernest Prakasa dan Meira Anastasia bersama dua anaknya. [Instagram]

Seksis merupakan prasangka yang didasarkan pada gender, dan biasanya sering ditujukan pada wanita.

Alih-alih membalas makian teman cowoknya, Sky dengan santai menulis, "Aku tidak memaki orang." Namun temannya membalas dengan kata yang lebih tidak sopan.

Ernest Prakasa mengaku kaget karena sumpah serapah sekarang jadi hal yang lumrah bagi anak sekolah dasar.

"Sekarang Sky (12) di kelas VI, dan rupanya sumpah serapah sudah jadi hal yang lumrah bagi mereka. Namun kami berusaha kasih keyakinan bahwa dia nggak perlu ikut-ikutan, untuk apa? Untuk kelihatan cool? Lah emang udah cool kok," tulisnya.

Baca Juga: KKN di Desa Penari Raih 6 Juta Penonton, Ernest Prakasa: OTW 7 Juta Yok!

Sutradara film Teka-teki Tika itu juga menekankan bahwa dia selalu mengajarkan agar Sky tidak ikut-ikut temannya berbicara kotor.

Komentar