facebook

6 Film yang Disutradarai Karan Johar, Ada Kuch Kuch Hota Hai dan My Name Is Khan

Ismail
6 Film yang Disutradarai Karan Johar, Ada Kuch Kuch Hota Hai dan My Name Is Khan
Film yang Disutradarai Karan Johar (IMDb)

Tidak hanya sukses jadi sutradara, Karan Johar mampu melahirkan seorang bintang.

Suara.com - Karan Johar dikenal sebagai sineas sukses asal India. Beberapa filmya kerap disukai banyak penggemar film Bollywood.

Karan Johar lahir pada 25 Mei 1972 dan itu artinya dia genap berusia 50 tahun pada hari ini, Rabu (25/5/2022). Putra dari produser Yash Johar ini memang sudah menghasilkan banyak karya sukses, termasuk meluncurkan karir beberapa aktor dan aktris sukses di bawah Dharma Productions miliknya sendiri.

Penerima beberapa penghargaan bergengsi yang juga merupakan pembawa acara talk show televisi hits, Koffee with Karan ini memang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Dari banyaknya film yang sudah dibintangi, ditulis, disutradarai dan diproduksinya,

Penasaran film apa saja yang disutradarai Karan Johar? Berikut rangkumannya yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

Baca Juga: Lee Jung Jae 'Squid Game' Debut Jadi Sutradara dan Penulis Skenario di Film 'Hunt'

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film yang Disutradarai Karan Johar (IMDb)
Film yang Disutradarai Karan Johar (IMDb)

Film Kuch Kuch Hota Hai yang menandai debut Karan Johar sebagai sutradara ini sukses luar biasa. Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dan Kajol dalam peran utama, serta Salman Khan sebagai cameo spesial ini masih memiliki tempat khusus di hati penonton dan menyabet banyak penghargaan bergengsi termasuk 8 penghargaan Filmfare.

Selama masa kuliah, Anjali (Kajol) jatuh cinta dengan sahabatnya Rahul (Shah Rukh Khan), namun dia hanya tertarik pada Tina (Rani Mukerji). Bertahun-tahun kemudian, putri mendiang Tina dan Rahul yang sekarang berusia delapan tahun mencoba untuk menyatukan kembali ayahnya dan Anjali.

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Film yang Disutradarai Karan Johar (IMDb)
Film yang Disutradarai Karan Johar (IMDb)

Salah satu film yang disutradarai Karan Johar dan tak terlupakan sampai sekarang adalah Kabhi Khushi Kabhie Gham tahun 2001. Ini adalah sebuah drama keluarga yang penuh emosi dan banjir bintang, yakni dibintangi Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, serta Rani Mukerji dalam penampilan spesial.

Baca Juga: Garap Film Baru, Karan Johar Kenang Perjalanan Cannes 2013-nya

Setelah menikahi seorang wanita dari keluarga kurang mampu, Rahul (Shah Rukh Khan) yang tajir tidak diakui oleh ayahnya dan pindah ke London untuk membangun kehidupan baru. Lalu adik laki-lakinya yang sekarang sudah dewasa bernama Rohan (Hrithik Roshan) bertekad membawa Rahul kembali ke rumah dan menyatukan kembali keluarga itu. Kabhi Khushi Kabhie Gham memenangkan beberapa penghargaan populer, termasuk lima Penghargaan Filmfare.

Komentar