Mengenal Lebih Dekat Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan

Oke Atmaja | Angga Budiyanto
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Suara.com - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan adalah Gubernur Bangka Belitung yang menjabat sejak 12 Mei 2017. Sebelumnya, ia adalah Bupati Bangka Tengah periode kedua yang menjabat sejak 17 Februari 2016.

Saat diwawancarai,  dirinya banyak menuturkan perihal membangkitkan kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan adanya kebijakan pemerintah pusat melonggarkan sektor pariwisata di era kenormalan baru, seakan menjadi angin segar bagi Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan pelaku perhotelan, restoran serta ekonomi kreatif untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat COVID-19. Pemprov Kepulauan Bangka Belitung pun tengah mempersiapkan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

Seperti diketahui, Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu dari empat provinsi di Indonesia yang diizinkan oleh pemerintah pusat untuk menerima wisatawan, sehingga diperlukan standar operasi prosedur protokol kesehatan tatanan normal baru sesuai aturan sehingga dapat memulihkan tatanan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Maka dari itu, harus ada standar operasi prosedur protokol kesehatan pariwisata agar pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung aman dari COVID-19 karena ini akan berdampak pada citra parriwisata di negeri serumpun sebalai itu. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS