Trik dan Pentingnya Latihan Pernapasan Bagi Ibu Hamil

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Trik dan Pentingnya Latihan Pernapasan Bagi Ibu Hamil
Latihan pernapasan ibu hamil. [Shutterstock]

Latihan pernapasan dalam sejak awal selama kehamilan akan membantu mengatasi masalah.

Suara.com - Latihan pernapasan dalam umumnya baik untuk semua orang di semua tahap kehidupan. Pada perempuan, hal ini juga sangat penting selama kehamilan.

Rahim terus berkembang seiring bertambahnya bulan dan akibatnya, perut menjadi lebih besar dari sebelumnya, terutama selama trimester ketiga. Pertumbuhan ini memberi tekanan besar pada diafragma dan paru-paru menjadi sempit.

Pada masa ini, perempuan mungkin akan merasa sulit bernafas normal. Terkadang, ada yang mengalami kasus kesehatan terburuk. Ini karena
kapasitas paru-paru atau ruang ekspansi dan kontraksi yang rendah.

Nah, mempraktikkan latihan pernapasan dalam sejak awal selama kehamilan akan membantu mengatasi masalah ini dengan mudah dan efektif. Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari latihan pernapasan dalam pada perempuan hamil, yang dilansir dari Boldsky.

1. Memudahkan persalinan

Kebahagiaan, keinginan, ketegangan, kegelisahan dan ketakutan, ini adalah gabungan emosi yang kebanyakan dialami seorang perempuan saat menghadapi persalinan.

Faktanya, seseorang harus merasa santai dan tenang, menikmati semua prosesnya dan menyelesaikannya tanpa banyak komplikasi.
Pernapasan dalam membantu untuk menenangkan diri.

Selain itu, untuk mendorong bayi keluar, seseorang harus menahan napas selama beberapa detik, jika paru-paru dalam keadaan lemah, ini
mungkin sangat sulit dilakukan. Sekali lagi, latihan pernapasan dalam dapat menyelamatkan Anda.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS