Gawat! Efek Samping Tak Terduga Bisa Serang Penderita Obesitas

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Gawat! Efek Samping Tak Terduga Bisa Serang Penderita Obesitas
Ilustrasi pasangan obesitas. (Shutterstock)

Beberapa efek samping paling tak terduga bisa menyerang kelebihan berat badan.

Suara.com - Apapun yang mungkin menjadi alasan kelebihan berat badan atau obesitas, efek samping dan bahaya kesehatannya tetap sama untuk semua orang. Jadi, sangat penting melakukan usaha sadar dalam penurunan berat badan, sebelum ini menjadi masalah.

Berbagai masalah seperti jantung, nyeri sendi, diabetes dan sebagainya adalah beberapa efek samping dari obesitas. Yuk, kita lihat beberapa efek samping lain yang paling tak terduga dari kelebihan berat badan atau obesitas, dilansir dari Boldsky.

1. Hilang ingatan

Kehilangan ingatan mungkin adalah sesuatu yang tidak orang sangka yang berhubungan dengan obesitas. Namun, bila ada kelebihan lemak di tubuh Anda, kadar kolesterol juga meningkat. Bila memiliki kadar kolesterol tinggi, itu bisa mempengaruhi sel otak dan menyebabkan Anda kehilangan memori, demensia dini atau Alzheimer.

2. Konstipasi atau sembelit

Sembelit adalah satu kondisi dimana orang merasa sulit mengeluarkan kotoran karena mengeras di bagian usus. Ini sering dikaitkan dengan gangguan pencernaan dan kebiasaan makan. Namun, obesitas juga merupakan salah satu penyebab sembelit, karena kelebihan lemak tubuh juga bisa mengeras pada kotoran di usus.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS