alexametrics

Jangan Abaikan Bau Mulut, Coba Kumur Ramuan Kayu Manis dan Madu!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Jangan Abaikan Bau Mulut, Coba Kumur Ramuan Kayu Manis dan Madu!
Ilustrasi bau mulut [shutterstock]

Ramuan alami dari susu, madu, lemon dan kayu manis bisa mengatasi bau mulut yang mengganggu.

Suara.com - Anda pasti setuju kalau bau mulut salah satu masalah yang bisa mengganggu penampilan dan orang lain di sekitar. Selain tidak nyaman, bau mulut juga bisa membuat Anda tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

Apalagi bau mulut bukanlah suatu masalah yang bisa kita kontrol dengan mudah. Di sisi lain, bau mulut juga bukan termasuk permasalahan medis karena hanya berkaitan dengan ketidaknyamanan maupun harga diri.

Dalam beberapa kasus, dilansir dari Healthy Life Tricks, bau mulut bisa jadi karena masalah bagian tubuh dalam atau kebersihan mulut yang buruk. Tetapi, satu hal yang sudah pasti menyebabkan bau mulut adalah bakteri yang hidup di tenggorokan.

Biasanya banyak orang akan memakai obat kumur atau pasta gigi terbaik untuk menjaga kebersihan maupun aroma mulutnya.

Baca Juga: Salmafina Sunan Sedot Lemak di Lengan, Efeknya Seberapa Ampuh ya?

Meskipun terkadang bau mulut juga akan hilang dan muncul dengan sendirinya, Anda juga bisa melakukan perawatan khusus di rumah untuk menjaga kebersihan dan aroma mulut agar tetap segar.

Ilustrasi madu dan lemon. (Shutterstock)
Ilustrasi madu dan lemon. (Shutterstock)

Anda cukup membutuhkan susu, kayu manis, madu dan lemon. Caranya, campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh kayu manis. Lalu, campurkan susu dingin dan perasan lemon hingga merata.

Setelah itu, campurkan semuanya dalam satu botol hingga merata. Anda bisa menggunakannya untuk berkumur setiap hari dan rasakan aroma mulut yang lebih segar.

Anda disarankan menyimpan ramuan untuk berkumur ini di lemari es dan jangan menggunakannya lagi setelah lewat 1 minggu. Lakukan secara rutin dan benar setiap selesai sikat gigi.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi bau mulut. (Shutterstock)

Anda juga dapat menggunakan campuran air hangat dan satu sendok teh soda kue untuk berkumur. Selain itu, Anda pun bisa hanya menggunakan campuran susu dan madu untuk berkumur setelah makan.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengunyah Permen Karet, Cegah Bau Mulut Hingga Atasi Stres

Jika bau mulut masih mengganggu setelah mencoba ramuan alami ini, ada baiknya Anda mengunjungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Komentar