5 Berita Top Kesehatan: Deteksi Kanker Pakai Tikus hingga Ciri Psikopat

Vania Rossa
5 Berita Top Kesehatan: Deteksi Kanker Pakai Tikus hingga Ciri Psikopat
Guinea Pig atau Tikus Belanda. (Pixabay)

Ini dia 5 berita kesehatan menarik hari ini, Minggu (13/10/2019).

Suara.com - Deteksi kanker identik dengan peralatan super canggih dan menghabiskan biaya mahal. Tapi lain halnya di Peru, karena di sana untuk mendeteksi kanker cukup hanya bermodalkan tikus belanda alias guinea pig yang banyak dipelihara di sana.

Dan bagi  Anda yang mengira seorang psikopat selama ini selalu identik dengan kejam, Anda perlu tahu bahwa ada ciri lain seorang psikopat. Apa saja? Simak berita menarik kesehatan berikut. 

1. Percaya Kekuatan Roh, Warga Peru Deteksi Kanker Pakai Tikus Belanda

Guinea Pig atau Tikus Belanda. (Pixabay)
Guinea Pig atau Tikus Belanda. (Pixabay)

Kepercayaan akan kekuatan gaib bukan hanya monopoli sebagian masyarakat Indonesia saja. Di belahan dunia lain, tepatnya di benua Amerika Serikat, sebagian warga Peru percaya mengenai adanya kekuatan gaib yang dapat disalurkan pada binatang seperti tikus belanda.

Tikus belanda atau dalam bahasa Inggris guinea pig, dipercaya dapat dijadikan medium kekuatan gaib untuk mencari sumber penyakit mematikan seperti kanker.

Baca selengkapnya

2. Tak Selalu Berbuat Sadis, Ini Ciri Lain Seorang Psikopat

Ilustrasi psikopat. (Shutterstock)
Ilustrasi psikopat. (Shutterstock)

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar istilah psikopat? Pasti perilaku sadis, penganiayaan, hingga pembunuhan. Tapi, tahukah kamu kalau perbuatan seorang psikopat bukan sekadar berperilaku sadis, tapi juga perbuatan menyakiti dalam bentuk verbal atau ucapan.

"Memang tanda (psikopat) lebih jelasnya kelihatan atau tidak, yang biasanya dia menyakit secara verbal ataupun fisik. Jadi menyakiti orang lain yang tidak hanya secara fisik, tapi secara verbal dia juga lakukan," ujar psikolog dr. Rilla Sovitriana, M.Si di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019).

Baca selengkapnya

3. Tertembak, Peluru di Kandung Kemih Pria Ini Baru Diangkat 18 Tahun Kemudian

Ilustrasi lelaki sakit kandung kemih (Shutterstock)
Ilustrasi lelaki sakit kandung kemih (Shutterstock)

Seorang pria 42 tahun asal Connecticut mengeluh merasa sakit setiap kali buang air kecil dan saat ejakulasi selama satu tahun sebelum akhirnya ia memeriksakan diri ke rumah sakit.

Selain itu, pria yang tidak disebutkan identitasnya ini juga selalu merasa sakit di sisi kanan kandung kemihnya dan ketika buang air kecil, urine akan terputus secara tiba-tiba.

Baca selengkapnya

4. No Bra Day, Benarkah Tak Pakai BH Justru Bikin Payudara Lebih Kencang?

No Bra Day [Twitter]
No Bra Day [Twitter]

Oktober dikenal sebagai Bulan Kesadaran Kanker Payudara. Pada bulan ini juga, tepatnya tanggal 13 Oktober diperingati sebagai No Bra Day atau hari tanpa bra.

Meski masih terdengar tabu, tak biasa, atau bahkan disebut 'payudara akan melorot', tak menggunakan bra sebenarnya mendatangkan beberapa manfaat untuk kesehatan.

Baca selengkapnya

5. Zodiak Kesehatan 13 Oktober 2019: Hidup Seimbang Jadi Kunci Sehat Hari Ini

ilustrasi bahagia/unsplash
ilustrasi bahagia/unsplash

Kegiatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jadi, jangan acuhkan kegiatan yang sedang Anda ingin lakukan, dan lakukanlah dengan benar.

Ada saran kesehatan lain yang juga perlu Anda ketahui untuk memulai kebiasaan baik. Apa saja? Berikut zodiak kesehatan yang bisa Anda baca dilansir dari Horoscope.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS