Terpopuler: Ketahui Risiko Penyakit Lewat Kuku, Manfaat Mandi Air Dingin

Vania Rossa
Terpopuler: Ketahui Risiko Penyakit Lewat Kuku, Manfaat Mandi Air Dingin
Ilustrasi kuku jari. (Pixabay)

5 berita terpopuler di kanal kesehatan, ada apa saja?

Suara.com - Risiko penyakit bisa dilihat dari kuku, baik itu penyakit tidak menular seperti diabetes maupun masalah kesehatan seperti anemia. Ya, bentuk kuku bisa mengalami perubahan ketika Anda mengalami penyakit. Seperti apa?

Selain mengamati perubahan bentuk kuku untuk mendeteksi risiko penyakit, Anda juga disarankan mandi air dingin di pagi hari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mandi air dingin memberi banyak manfaat bagi kesehatan Anda, baik fisik maupun mental. Apa saja manfaatnya?

Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Waspada Diabetes Hingga Anemia, Ketahui Risiko Penyakit Lewat Kuku

Ilustrasi kuku. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi kuku. (Sumber: Shutterstock)

Risiko penyakit bisa dilihat dari kuku, baik itu penyakit tidak menular seperti diabetes maupun masalah kesehatan seperti anemia.

Ya, anggota tubuh akan mengalami perubahan ketika Anda mengalami penyakit. Perubahan ini bahkan bisa terlihat dari bentuk kuku.

Baca selengkapnya

2. 6 Manfaat Mandi Air Dingin, Salah Satunya Bikin Anda Jarang Sakit

Ilustrasi mandi air dingin. (Shutterstock)
Ilustrasi mandi air dingin. (Shutterstock)

Pagi hari, kebanyakan orang lebih memilih mandi air hangat daripada mandi air dingin. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mandi air dingin memberi banyak manfaat bagi kesehatan Anda, baik fisik maupun mental.

Simak beberapa bukti ilmiah seputar manfaat mandi air dingin berikut ini, seperti yang dilansir dari laman Medical News Today. Ada juga tips untuk mulai mandi air dingin bagi Anda yang belum terbiasa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS