alexametrics

Menggunakan Lidi, Pria Ini Keluarkan Kapas Cotton Bud dari Dalam Telinga!

Rauhanda Riyantama | Rosiana Chozanah
Menggunakan Lidi, Pria Ini Keluarkan Kapas Cotton Bud dari Dalam Telinga!
Ilustrasi cotton bud tertinggal di telinga [shutterstock]

Padahal dokter memperigatkan untuk tidak membersihkan telinga menggunakan cotton bud.

Suara.com - Sudah banyak kasus yang mana kapas tertinggal di dalam telinga ketika membersihkan kotoran menggunakan cotton bud.

Inilah yang terjadi pada seorang pria, yang tidak diketahui identitasnya, setelah nekat membersihkan telinganya sendiri menggunakan cotton bud.

Berdasarkan unggahan video akun Instagram @makassar_iinfo, yang didapat dari Aceng Karyadi, terlihat seorang pria sedang berusaha mengeluarkan kapas yang tertinggal di dalam telinga pria lain.

"Diam ya Kak, kurang panjang lagi," tutur pria yang sedang berusaha mengeluarkan kapas.

Baca Juga: Kotoran Telinga Bisa Ukur Tingkat Stres dan Depresi, Begini Caranya!

Sementara kapas yang tertinggal sudah berbahaya, alat yang digunakan pun sama bahayanya. Mereka menggunakan potongan lidi yang diputar untuk mengakali kapas tersebut.

Kapas tertinggal di dalam telinga (Instagram/Makassar_iinfo)
Kapas tertinggal di dalam telinga (Instagram/Makassar_iinfo)

Untungnya tak berapa lama kemudian kapas dapat terambil.

Sebenarnya, para dokter sudah memperingatkan untuk tidak membersihkan kotoran telinga menggunakan cotton bud, sebab dapat menyebabkan infeksi.

Untuk membersihkan kotoran telinga, menurut Alodokter, Anda dapat menggunakan obat tetes telinga yang dijual bebas di apotek.

Obat ini dapat melunakkan gumpalan sehingga mudah dikeluarkan. Bisa juga menggunakan tetes telinga yang mengandung hidrogen peroksida, minyak untuk bayi atau gliserin.

Baca Juga: Gunakan Kotoran Telinga, Ilmuwan Bisa Mendeteksi Tingkat Stres Seseorang!

Apabila menggunakan cara ini, dua sampai tiga hari setelahnya Anda perlu memiringkan kepala dan meneteskan air hangat ke dalam saluran telinga yang bermasalah, kemudian, miringkan ke sisi lain untuk mengeluarkan kotorannya.

Komentar