alexametrics

Nomor Bantuan Informasi Covid-19, Vaksin Sinopharm Tak Efektif Pada Lansia?

Risna Halidi
Nomor Bantuan Informasi Covid-19, Vaksin Sinopharm Tak Efektif Pada Lansia?
Seorang staf medis mengambil sampel vaksin COVID-19 nonaktif di sebuah pabrik produksi vaksin milik China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) di Beijing, China, 11 April 2020. China telah menyetujui dua kandidat vaksin COVID-19 nonaktif untuk uji klinis. Dua kandidat vaksin tersebut dikembangkan oleh Institut Produk Biologi Wuhan di bawah China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) dan Sinovac Research and Development Co.Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis di Beijing. ANTARA FOTO/Xinhua/Zhang Yuwei/pras.

Simak deretan berita kanal Health paling populer edisi Minggu, 25 Juli 2021 berikut ini.

Suara.com - Demi membantu masyarakat mendapat bantuan dan menemukan informasi terkait Covid-19. Pemerintah merilis nomor telepon yang dapat memberikan informasi terkait rumah sakit dan obat. Berapa nomornya?

Di sisi lain. sebuah penelitian merilis bagaimana vaksin Covid-19 Sinopharm dianggap tidak efektif pada lansia. Bagaimana hasil penelitian lebih lanjutnya.

Berita mengenai nomor bantuan informasi Covid-19 dan Sinopharm yang tidak efektif pada lansia masuk dalam daftar berita kanal Health paling populer edisi Minggu, 25 Juli 2021 berikut ini.

1. Catat! Ini Nomor Bantuan Informasi Covid-19

Baca Juga: Update 25 Juli 2021: Berkurang Ratusan Orang, Wisma Atlet Kini Rawat 4.245 Pasien Covid-19

Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)
Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Bidang Koordinasi Relawan (BKR) Satgas Covid-19 hari ini resmi meluncurkan Layanan Jalur Bantuan Informasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan dan masyarakat umum di Wilayah DKI Jakarta dan Bandung Raya.

Peresmian dilakukan oleh Sekretaris Utama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan didampingi oleh Ketua BKR Satgas Covid-19 Andre Rahadian, Plt. Direktur Kesiapsiagaan BNPB Pangarso Suryotomo, dan seluruh Kepala Subbidang BKR Satgas Covid-19 secara daring melalui aplikasi Zoom (24/7/2021).

Baca selengkapnya

2. Peneliti Temukan Vaksin Sinopharm China Tidak Efektif Pada Lansia

Ilustrasi Vaksin Covid-19, vaksin sinopharm. [Pixabay/PhotoLizM]
Ilustrasi Vaksin Covid-19, vaksin sinopharm. [Pixabay/PhotoLizM]

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa vaksin Sinopharm China menawarkan perlindungan yang buruk di kalangan orang tua atau lansia terhadap virus corona Covid-19.

Baca Juga: Blak-blakan Luhut Soal Tingginya Kematian Covid-19 di Indonesia

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan karena sejumlah negara telah memberikan suntikan vaksin Sinopharm dari China ini pada warganya yang paling rentan terinfeksi virus corona Covid-19.

Baca selengkapnya

3. Studi Kanada: Satu Dosis Vaksin AstraZeneca Beri Perlindungan 70 Persen!

Ilustrasi vaksin AstraZeneca. (Dok : Istimewa)
Ilustrasi vaksin AstraZeneca. (Dok : Istimewa)

Beberapa vaksin Covid-19 telah disetujui sebagai penggunaan darurat, seperti vaksin AstraZeneca. Tapi, Munculnya berbagai varian virus corona Covid-19 membuat para ahli terus mengembangkan vaksin Covid-19 yang lebih efektif.

Sebuah penelitian pun mengklaim bahwa satu dosis suntikan vaksin AstraZeneca bisa membuat pasien virus corona Covid-19 lebih cepat sembuh dan mencegah terjadinya infeksi virus tersebut.

Baca selengkapnya

4. Zodiak Kesehatan, 25 Juli 2021: Gemini dan Leo Kurangi Gula Olahan

Ilustrasi gula. (Freepik.com/jcomp)
Ilustrasi gula. (Freepik.com/jcomp)

Penting untuk melihat ramalan zodiak kesehatan hari ini, Minggu (25/7/2021) karena mengingatkan untuk semakin memperhatikan kesehatan mental yang sedang sangat dibutuhkan di masa pembatasan sosial saat ini.

Beberapa zodiak juga nampaknya perlu untuk mengurangi gula olahan dan makanan pengawet karena akan mempengaruhi mood, dan berdampak pada kesehatan mental.

Baca selengkapnya

5. Pakai Masker Ganda vs Masker N95, Manakah yang Lebih Baik?

ilustrasi masker ganda (Dok. Envato)
ilustrasi masker ganda (Dok. Envato)

Di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang belum berakhir, Munculnya berbagai varian virus corona membuat kita harus melindungi diri lebih ketat dalam memakai masker. Apalagi, ada laporan bahwa beberapa varian virus corona ini lebih mudah menular.

Meskipun sejumlah negara telah melakukan program vaksinasi. Tapi, para ahli tetap menyarankan semua orang melakukan perlindungan yang lebih kuat, seperti menggunakan masker ganda atau memakai masker N95.

Baca selengkapnya