Perempuan Ini Punya Fobia Aneh, Takut Pada Michael Jackson

Vania Rossa | Risna Halidi
Perempuan Ini Punya Fobia Aneh, Takut Pada Michael Jackson
Michael Jackson (Shutterstock)

Fobia aneh ini mulai dialaminya ketika ia berusia 5 tahun.

Suara.com - Poppy Johnson, seorang perempuan berusia 23 tahun asal Inggris, mengaku mengalami ketakutan yang irasional terhadap legenda musik pop Michael Jackson selama 18 tahun, sejak pertama kali ia melihat video musik Thriller.

Ia mengaku masih berusia lima tahun ketika melihat video musik ikonik Michael Jackson tersebut. Dia ingat betul betapa takutnya waktu itu, terutama saat adegan wajah serigala berubah.

Sejak saat itu, setiap kali Poppy melihat atau mendengar sesuatu yang berhubungan dengan lagu Michael Jackson, seperti wawancara atau bahkan poster, ia akan mengalami rasa takut yang tidak dapat dijelaskan.

Tangannya langsung berkeringat. Kakinya juga gemetar tak keruan. Dan yang lebih buruk lagi, orangtua Poppy ternyata adalah penggemar berat Michael Jackson.

"Saya hidup dengan kegelisahan konstan saat melihatnya, mendengarnya, atau seseorang membesarkannya. Saya tidak tahan. Saya tidak pernah benar-benar membicarakannya atau memberi tahu banyak orang. Saya khawatir mereka akan berpikir saya bodoh, atau harus berjuang untuk memahami bagaimana saya bisa memiliki fobia Michael Jackson," kata perempuan berusia 23 tahun itu kepada PA Real Life.

Awal tahun ini, ketika film dokumenter Finding Neverland keluar, berita dan foto Michael Jackson ada di mana-mana secara online, jadi dia berusaha untuk menjauh dari media sosial dan internet untuk menghindari pemicu gejala fobianya.

Tapi Poppy mulai mengambil langkah untuk melawan fobia yang ia rasakan. Dia mulai menemui ahli hipnoterapi dan setelah empat sesi, dia mengatakan segalanya sudah semakin membaik.

"Sulit untuk menjelaskan sisi hipnoterapi yang sebenarnya, tetapi saya merasa berada di tempat yang begitu tenang. Saya bisa melihatnya sampai ke titik di mana saya bisa keluar tanpa merasa cemas."

Perempuan berusia 23 tahun itu menambahkan bahwa ia memutuskan untuk berbicara di depan umum tentang fobia anehnya tersebut untuk mendorong orang lain yang menderita ketakutan yang tidak biasa seperti dirinya, tidak malu dan mencari bantuan profesional.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS