Semarakkan Imlek, Ini Menu Spesial di Millennium Hotel Sirih Jakarta

Silfa Humairah Utami
Semarakkan Imlek, Ini Menu Spesial di Millennium Hotel Sirih Jakarta
Chinese New Year Set Menu 2020 di Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

Apa aja menu spesial Imlek di Millennium Hotel Sirih Jakarta

Suara.com - Semarakkan Imlek, Ini Menu Spesial di Millennium Hotel Sirih Jakarta

Mengawali semarak di awal tahun 2020,  Millennium Hotel Sirih Jakarta menyambut Imlek dengan menu istimewa dan menarik.

Bingung mencari restoran untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga? Café Sirih, Millennium Hotel Sirih Jakarta, menawarkan suasana yang berbeda serta masakan khas Imlek berkelas nan nikmat ala chef hotel bintang 4 profesional.

Apa aja menu spesialnya? Yuk intip sajian yang menggugah selera menyambut perayaan Imlek dan menu spesial hingga Februari di Café Sirih, Millennium Hotel Sirih Jakarta.

Chinese New Year Set Menu 2020

Menu Yu Sheng Cafe Sirih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Menu Yu Sheng Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

Ada sajian Norwegian Salmon Yu Sheng atau saladnya masyarakat Tionghoa, yang biasanya disantap dalam perayaan Imlek. Cara makannya unik, salad ini harus diaduk dan diangkat tinggi-tinggi, semakin tinggi diangkat sebelum dimasukkan ke mulut konon semakin besar harapan untuk dikabulkan.

Jadi dari setiap komposisi salad ini dipercaya ada maknanya sehingga komposisinya dianjurkan lengkap sehingga doanya yang dipanjatkan sempurna.

Kemudian Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce atau Ikan Kakap Merah Kukus dengan sauce spesial khas Hongkong . Ikan Kakap Merah diyakini bisa memberi rezeki dan keberuntungan terus-menerus.

 Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce atau Ikan Kakap Merah Kukus dengan sauce spesial khas Hongkong . (Suara.com/Silfa Humairah)
Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce atau Ikan Kakap Merah Kukus dengan sauce spesial khas Hongkong Millennium Hotel Sirih Jakarta . (Suara.com/Silfa Humairah)

Sama seperti ayam atau bebek panggang, ikan juga dimasak utuh dari kepala hingga ekornya dan biasanya dengan berat minimal tiga kilogram agar dapat disantap oleh seluruh anggota keluarga.

Pengunjung sedang memotret menu spesial Bebek Panggang di Cafe Sirih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pengunjung sedang memotret menu spesial Bebek Panggang di Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

Tidak ketinggalan menu spesial Angsio Abalone with Black Mushroom, dan juga Beef Roll with Asparagus in Steak Sauce.

Angsio Abalone with Black Mushroom Cafe Sirih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Angsio Abalone with Black Mushroom Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

Abalone merupakan menu dari kerang yang terkenal itu dapat Anda nikmati untuk memeriahkan Imlek bersama keluarga. Selain Abalone, Anda juga bisa menikmati hidangan khas China lainnya seperti Angsio Haisom yang berbahan dasar teripang dan menu ubur-ubur khas Imlek.

Anda bisa menikmati Chinese New Year Set Menu 2020  dengan harga spesial mulai dari paket 1,2 juta hingga 5,6 juta untuk porsi 4 hingga 10 pax. 

Cheff  Cafe Sirih, Zaini, mengungkapkan menu-menu ini adalah sajian spesial dan legendaris yang ingin disajikan untuk memeriahkan Imlek dan mengembalikan cita rasa hidangan tersebut yang dulu banyak digemari di sini selama bertahun-tahun.

"Selain menggugah selera, hidangan-hidangan khas Imlek ini, memiliki filosofi tersendiri. Ketika disantap bersama-sama, maknanya  kesetaraaan. Jadi baik dari profesi apapun, di bumi kita semua itu sama, kumpul bersama," jelas Chef Zaini di Hotel Millennium Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia pun menuturkan, kebanyakan makanan yang disajikan saaat Imlek berbahan dasar binatang laut atau seafood, jadi pengolahannya harus tepat.

Teripang Cafe Sirih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Teripang Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

"Pertama harus bisa masaknya, apalagi Haisom, teripangnya itu ada bulu-bulu halus yang harus dibersihkan. Jika tidak mengerti cara mengolahnya bisa-bisa alergi," jelas Zaini, yang telah menjadi chef selama 25 tahun.

Berbagai menu istimewa lainnya dapat Anda nikmati di Café Sirih edisi Imlek tanggal 24 – 25 Januari 2020, pesan meja Anda sekarang untuk tanggal 24 Januari 2020 dan dapatkan gratis menyaksikan pertunjukan Tari Barongsai dan gratis kesempatan mencabut undi di pohon Angpau untuk dapatkan diskon menariknya. 

Fajitas Beef or Chicken

Fajitas Chiken Cafe Sirih. (Suara.com/Silfa Humairah)
Fajitas Chiken Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

Bagi Anda pecinta makanan ala Meksiko, Fajitas persembahan chef andalan Millennium Hotel Sirih Jakarta ini adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Aroma daging ayam atau sapi panggang yang gurih dipadukan dengan kulit tortilla lembut dan sayur segar, tidak lengkap rasanya tanpa cocolan alpukat pedas asam dan potato wedges yang renyah dan menggugah selera. Hanya Rp 80.000, perpaduan menu sempurna ini bisa Anda dapatkan di Café Sirih selama Januari hingga Februari 2020.

Beef Rendang

Rendang sapi Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)
Rendang sapi Millennium Hotel Sirih Jakarta. (Suara.com/Silfa Humairah)

Siapa yang tidak mengenal makanan legendaris khas Indonesia yang satu ini? Sajian istimewa rendang sapi Millennium Hotel Sirih Jakarta menawarkan cita rasa autentik yang tiada duanya, dengan campuran berbagai rempah segar, diracik menjadi bumbu dasar dari kuah kental yang meresap sempurna dalam daging sapi yang dimasak hingga empuk.

Rasa bumbu rempahnya yang kuat dan nikmatnya daging sapi yang empuk di mulut membuat siapa saja yang memakannya menemukan cita rasa sejati khas Indonesia. Hanya Rp. 88.000, hidangan istimewa ini hadir lengkap dengan nasi dan dapat disantap di Café Sirih selama Januari hingga Februari 2020.

Rita Marketing Communication Executive Millennium Hotel Sirih Jakarta, menuturkan Imlek adalah perayaan yang istimewa bersama keluarga dan kerabat tercinta sebagai momen berkumpul bersama.

"Maka dari itu kami menghadirkan set menu istimewa dengan suasana dekor khas imlek serta gratis menyaksikan penampilan tari Barongsai dan undian pohon Angpau untuk melengkapi suasana malam Imlek setiap tamu di Café Sirih,” katanya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS