Jadi Tren Rias Alis, Ketahui Efek Samping Microshading Brow

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Jadi Tren Rias Alis, Ketahui Efek Samping Microshading Brow
Ilustrasi Alis Tebal. (Shutterstock)

Sebelum menjajal microshading brow, coba cari tahu dampak baik dan buruknya dulu.

Suara.com - Microshading brow merupakan salah satu tren rias alis yang sedang naik daun sekarang. Tak heran, hal itu karena mempunyai alis yang tebal dan rapi menjadi salah satu favorit penampilan banyak wanita

Apa yang membuat microshading brow menjadi tren rias alis? Karena teknik tersebut menciptakan hasil riasan alis yang hampir sempurna.

Dilansir dari laman Harpers Bazaar, microshading tidak membuat alis di dalam sulam garis penuh di sepanjang garis alis tetapi lebih mengarah pada 'bayangan' di area yang jarang.

"Daripada menciptakan ilusi rambut individu, microshading mengisi seluruh alis dengan pigmentasi ringan melalui penggunaan jarum berujung halus," jelas Akram, ahli kecantikan selebriti di Washington D.C.

"Hasilnya tidak akan tampak seperti rambut alis individu, melainkan bayangan yang lebih menyerupai pensil atau pomade brow dengan produk makeup," lanjutnya.

Ilustrasi alis. (Unsplash/Garin C)
Ilustrasi alis. (Unsplash/Garin C)

Namun di sisi lain, setiap tindakan kecantikan pasti ada efek sampingnya tersendiri. Hal yang perlu kamu lakukan pertama adalah melakukan riset tentang microshading.

Selanjutnya, pilih ahli alis yang bersertifikat dan terpercaya. "Beberapa orang telah merasakan ada rasa sakit yang lebih sedikit dari microblading karena teknik sulam titik-titik," kata Akram.

"Dibandingkan goresan alat sulam yang lebih panjang. Ini jauh lebih baik untuk orang yang memiliki jenis kulit sensitif," lanjutnya.

Ilustrasi alis. (Unsplash/Angelos M)
Ilustrasi alis. (Unsplash/Angelos M)

"Kami menyarankan semua klien untuk terus membersihkan rambut alis yang tidak teratur dengan teknik threading," saran dari Garel-Portes, seorang seniman alis dari Color Lab New York.

"Hindari waxing karena cenderung dapat menghilangkan sel-sel kulit dan membuat warna alis memudar lebih cepat," lanjutnya.

"Pastikan untuk menggunakan SPF dan hindari proses eksfoliator kulit yang mendorong pergantian sel pada area alis" tutup Garel-Portes.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS