Buni Yani Dipenjara di Lapas Gunung Sindur, Pengacara: Alhamdulillah

Bangun Santoso
Buni Yani Dipenjara di Lapas Gunung Sindur, Pengacara: Alhamdulillah
Terpidana Buni Yani keluar ruangan usai diperiksa di Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat, Jumat (1/2). [ANTARA FOTO/ Kahfie kamaru]

Buni Yani resmi ditahan di Lapas Gunung Sindur sejak Jumat (1/2/2019) malam

Suara.com - Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahardian mengaku bersyukur bahwa kliennya ditahan di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk menjalani masa hukumannya. Menurutnya, Lapas ini lebih layak jika dibandingan lapas lain yang telah melebihi kapasitas.

"Alhamdulilah, di Gunung Sindur ini kapasitasnya sesuai yah. Dibandingkan dengan Cipinang itu, kapasitasnya 1.000 lebih, diisi sekitar 4.000-an. Di sini kapasitas 1.200, diisi sekitar 1.800 gitu yah. Jadi menurut saya lebih layak," kata Aldwin, di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jumat (1/2/2029) malam.

Menurut Aldwin, Buni Yani saat memasuki Lapas Gunung Sindur dalam kondisi sehat. Selanjutnya, terpidana kasus pelanggaran UU ITE itu akan menjalani masa pengenalan lingkungan.

"Sudah, sudah masuk malam ini. Tadi juga sudah dicek kesehatannya, alhamdulillah sehat. Untuk sementara mengikuti dengan yang lain, nanti ada pengenalam lingkungan dulu," ujar dia.

Terkait upaya hukum, Aldwin akan mengajukan peninjauan kembali (PK). Ia tengah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan PK dan akan diajukan dalam waktu dekat.

"Sesuai keinginan pak Buni, kami akan mengajukan PK. Kita akan melakukan kajian yang memang sudah disiapkan. Adanya novum baru juga kita angkat, soal riset mana kekeliruan dalam hakim memutus perkara, itu prasyarat PK. Minta doanya, supaya semua baik. Pak Buni juga bisa menjalaninya di sini," imbuh Aldwin.

Diketahui, Buni Yani dinyatakan bersalah karena telah melanggar Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena telah terbukti mengunggah potongan video Basuki Tjahaja Purnama (BTP), dan divonis 18 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Bandung.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS