Sandiaga Uno: Saya Memang Anak Mami

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Uno: Saya Memang Anak Mami
Cawapres Sandiaga Uno (Suara.com/Ria Rizki Nirmala)

Mien Uno mengungkapkan kekesalannya karena anaknya kerap diserang dengan isu Sandiwara Uno.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengakui dirinya anak mami saat disinggung soal kekesalan Ibundanya, Mien Uno. Sandiaga menegaskan sudah tidak lagi mengambil hati apabila ada tudingan-tudingan miring kepadanya.

Sebelumnya Mien Uno mengungkapkan kekesalannya karena anaknya kerap diserang dengan isu Sandiwara Uno. Mien Uno bahkan menantang siapapun yang membuat Sandiwara Uno untuk berhadapan dengannya.

Karena itu, banyak komentar yang disampaikan ke Sandiaga termasuk dari PSI. PSI menyebut kalau Sandiwara Uno diganti menjadi Sandiwara Anak Mami.

"Saya urat bapernya sudah putus. Nggak ada saya, enggak baper. Kalau dikatain anak mamih, emang anak mamih. Masa anak tetangga, anak tante, kan nggak," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Terkait dengan pembelaan Mien Uno kepadanya pun dinilai wajar oleh mantan wakil Gubernur DKI tersebut.

"Karena bagi seorang ibu itu apapun buat anaknya dia pasti akan membela itu sudah sangat manusiawi," ujarnya.

Lebih lanjut Sandiaga juga merespon adanya tanggapan dari kubu capres - cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin yang meminta agar tidak melibatkan orang tua dalam dunia politik.

Menurut Sandiaga, seorang ibu justru menjadi bagian dari politik. Dirinya kembali mengingatkan akan sosok penjahit bendera merah putih, Fatmawati juga pahlawan wanita RA Kartini.

"Kenapa ibu-ibu nggak boleh dibawa ke politik. Ibu harus jadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses politik," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS