Dirut KAI Jamin Sarana dan Prasarana KRL Aman

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Dirut KAI Jamin Sarana dan Prasarana KRL Aman
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. (Suara.com/Nikolaus Tolen)

Dirut PT KAI Edi Sukmoro pastikan semua sarana dan prasarana KRL mendapat sertifikasi dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Suara.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro memastikan semua sarana dan prasarana KRL telah melalui tahap sertifikasi uji kelaikan.

Karena itu, Edi mengimbau agar masyarakat tidak ragu untuk kembali menggunakan moda transportasi KRL.

Edi memastikan semua sarana dan prasarana KRL telah mendapat sertifikasi dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

"Saya imbau kepada penumpang enggak usah ragu, enggak usaha takut karena memang semuanya ini berdasarkan sertifikasi. Artinya, baik sarana dan prasarana itu harus laik untuk operasikan, mendapatkan sertifikasi semuanya," tutur Edi saat meninjau lokasi KRL yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Edi juga mengemukakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap keseluruhan sarana dan prasarana perkeretaapian meliputi jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel kereta dan bantalan rel.

Jika ditemukan kerusakan, Edi berjanji akan segera dilakukan penggantian material.

Lebih lanjut, Edi juga berharap proses perbaikan tersebut akan selesai hari ini agar kedua jalur rel kereta bisa kembali beroperasi normal pada Selasa (12/3/2019).

"Saya berharap jalur satunya bisa selesaikan hari ini, sehingga paling tidak besok itu semua arus dari Bogor - Jakarta dan Jakarta - Bogor sudah kembali normal," ungkapnya.

Untuk diketahui, proses evakuasi tiga gerbong kereta anjlok di Kebon Pedes, Bogor telah selesai dilakukan. Pun pengoperasian KRL dari dan menuju Bogor telah berjalan meski menggunakan satu jalur.

Namun, PT KAI sampai saat ini masih melakukan perbaikan pada prasarana perkeretaapian seperti LAA. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS