Prabowo Klaim Menang, Viral Bendera sampai Paspor Republik Kertanegara

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Prabowo Klaim Menang, Viral Bendera sampai Paspor Republik Kertanegara
bendera Kertanegara (Facebook)

Warganet membuat berbagai atribut untuk Republik Kertanegara, muai dari bendera, visa, passport hingga ada pula karangan bunga

Suara.com - Aksi klaim kemenangan yang berulangkali dilakukan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, justru menjadi bahan dasar kreativitas warganet.

Warganet ramai-ramai menobatkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Kertanegara.

Kertanegara sendiri adalah nama jalan tempat kediaman Prabowo Subianto , di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Prabowo sendiri, mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 di lokasi tersebut.

Kreativitas warganet itu berwujud seperti membuat gambar sejumlah atribut untuk melengkapi Republik Kertanegara yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, mulai dari karangan bunga, passpor hingga bendera negara.

Beberapa foto atribut Republik Kertanegara mendadak viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggahnya yakni akun Facebook Humor Politik.

Laman komunitas di Facebook ini mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bendera dengan dominasi warna biru, merah, putih dan oranye. Bendera ini disebut menjadi bendera untuk Republik Kertanegara.

Pada bendera itu, ada simbol kucing yang diyakini oleh warganet sebagai simbol Bobby, kucing kesayangan Prabowo Subianto. Selain itu ada pula simbol kuda bertanduk atau unicorn.

bendera Kertanegara (Facebook)
bendera Kertanegara (Facebook)

Tak hanya itu, akun Facebook Deedii Joshua Chandri juga mengunggah sebuah foto bertuliskan "Passport Republik Kertanegara". Pada sampul depan paspor tampak logo kuda.

Sementara akun Twitter @bukandigembok juga mengunggah sebuah foto karangan bunga yang berisi ucapan selamat untuk Prabowo Subianto sebagai Presiden Kertanegara.

Passport Kertanegara (Twitter)
Passport Kertanegara (Twitter)

Pada karangan bunga itu tertulis "Selamat terpilihnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Sebagai Presiden di Kertanegara".

Berbagai foto atribut untuk Republik Kertanegara ini menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menjadikan foto-foto itu sebagai pengalihan dari suasana politik yang sedang tegang dan panas selama Pilpres 2019 berlangsung.

"Kertanegara kitu letaknya dan posisi negara di benua mana min. Saya sudah tanya ke Google malah bingung," kata So Nia.

Visa Kertanegara (Facebook)
Visa Kertanegara (Facebook)

"Hanya di Indonesia presiden menjabat hanya selama 2 minggu. Masa jabatannya berakhir ketika KPU mengumumkan pemenang Pilpres," ujar Trio Vectoriel.

"Sumpah gue baca komen mules perut gue, gak berhentinya ketawa hahahaha," ungkap Daniel Firmansyah.

"Oke, ada logo unicorn sama si kucing Bobby di bendera. Lah, logo Batmannya mana?" tutur @Jhonny Tappang.

"Itu yang bikin benderanya niat amat, HD lagi whahahaha," kata Jaya Saputra.

karangan bunga Prabowo Subianto Presiden Kertanegara (Twitter)
karangan bunga Prabowo Subianto Presiden Kertanegara (Twitter)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS