Bamsoet Klaim Didukung Ratusan DPD untuk Maju Caketum Partai Golkar

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Bamsoet Klaim Didukung Ratusan DPD untuk Maju Caketum Partai Golkar
Suasana Pelantikan Pimpinan MPR periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar saja kenapa sih."

Suara.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo masih belum menentukan sikap apakah bakal ikut maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar atau tidak.

Pelakasaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar diketahui bakal berlangsung pada awal Desember 2019.

“Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar saja kenapa sih. Belanda masih jauh,” katanha di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Meski demikian, politikus yang akrab disapa Bamsoet itu mengklaim telah didukung oleh ratusan DPD Partai Golkar. Ia mengatakan ada desakan cukup keras untuk perubahan Partai Golkar pada 2024.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Bongkar Aib Partai Golkar

“Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita liat nanti perkembangan selanjutnya. Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024,” tutur Bamsoet.

Terkait nantinya Parta Golkar akan melakukan pemilihan ketua umum baru secara aklamasi, Bamsoet enggan menyatakan sikap dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemegang hak suara dalam pemilihan.

“Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suara lah yang nanti akan bersuara,” kata Bamsoet yang juga Ketua MPR itu.

Komentar