Diminta Pakai Masker, Pemotor Ini Malah Marah ke Petugas, Videonya Viral

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Diminta Pakai Masker, Pemotor Ini Malah Marah ke Petugas, Videonya Viral
Ilustrasi pemotor. (unsplash/Andrew Ly)

Ia balik memarahi petugas Satpol PP karena tak terima dirinya diminta memakai masker.

Suara.com - Seorang pengendara motor di Kota Bogor, Jawa Barat justru berbalik memarahi petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat diingatkan untuk memakai masker.

Pria tersebut berdalih dirinya hanya menempuh jarak dekat sehingga lupa tidak mengenakan masker. Insiden itu terjadi pada hari Sabtu (9/5/2020) pagi.

Kejadian bermula ketika petugas Satpol PP kota Bogor sedang melakukan patroli di Pasar Jambu Dua guna mengingatkan warga yang tidak tertib menjalankan perintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu kewajiban warga saat menjalankan PSBB adalah memakai masker ketika berada di luar rumah. Namun, nahas, ketika bertemu dengan pria berjaket abu-abu itu, petugas malah balik dimarahi.

Insiden yang terekam kamera itu pun viral di media sosial. Banyak akun yang mengunggah ulang video tersebut, salah satunya yaitu akun @bogor24update.

"Pria ini sempat ngomel saat ditegur @satpolpp_kotabogor untuk menggunakan masker. Satpol PP menggelar razia penerapan PSBB di wilayah Pasar Jambu Dua, Sabtu 9 Mei 2020," tulis @bogor24update via Instagram.

Dalam video berdurasi tak lebih dari tiga puluh detik itu, pemuda tersebut tampak marah ketika diingatkan untuk memakai masker.

Pria ngomel tidak terima diminta pakai masker (Instagram).
Pria ngomel tidak terima diminta pakai masker (Instagram).

"Bukan apa-apa pak, saya mau ke Rumah Sakit (RS) ini. Nih, suratnya nih," ujar si pemuda sambil mencoba membuka tasnya.

"Iya, cuma disuruh pakai masker doang. Pakai masker," balas salah seorang petugas.

Perdebatan pun tak terelakkan. Sang pemuda terus mengomel. Ia mengaku lupa memakai masker karena hanya menempuh jarak yang tidak cukup jauh.  

Perselisihan di antara keduanya kemudian berakhir setelah berhasil dilerai oleh petugas lainnya yang memintanya untuk segera meninggalkan tempat.

Warganet pun merasa gemas melihat tingkah laku pemuda tersebut. Mereka menganggap sang pemuda bersalah sehingga seharusnya tak perlu marah-marah.

"Ribet amat. Tinggal pakai masker doang," kata @agngstyn.

"Disuruh pakai masker doang susahnya minta ampun," tulis @afriansyahfaizal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS