Wanita Ini Tak Laporkan Kematian Ayah Demi Uang Pensiun

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Wanita Ini Tak Laporkan Kematian Ayah Demi Uang Pensiun
Ilustrasi jenazah (shutterstock)

Ia tak punya pemasukan lain dan mengandalkan uang pensiun ayahnya.

Suara.com - Seorang wanita di Hokkaido, Jepang ditangkap polisi karena tak melaporkan kematian ayahnya demi uang pensiun. Menyadur Japan Today, Rabu (09/09/2020), wanita berusia 51 tahun ini bernama Hisako Takahashi.

Seperti yang diberitakan Sankei Shimbun, Hisako mengatakan tak melaporkan kematian ayahnya pada polisi karena membutuhkan uang pensiunnya untuk biaya hidup.

Menurut polisi, seorang tetangga menghubungi mereka pada hari Minggu dan mengatakan dia sudah lama tidak melihat ayah Hisako Takahashi.

Bersamaan dengan itu, ia mencium aroma busuk dari dalam rumah.

Baca Juga: Demi Uang Pensiun, Anak Simpan Jasad Ibunya di Kulkas Selama 7 Bulan

ilustrasi jenazah
ilustrasi jenazah. (Shutterstock)

Polisi lantas mendatangi rumah tersebut dan menemukan tubuh ayah Hisako tergeletak di lantai dan masih berpakaian lengkap. Tidak ada tanda-tanda luka luar pada tubuh yang mulai membusuk.

Takahashi Hisako mengatakan pada polisi bahwa ayahnya meninggal sekitar sebulan yang lalu tapi dia tidak melaporkan kematiannya karena pensiunan ayahnya adalah satu-satunya sumber pendapatannya.

Sebelumnya, seorang pria di China juga melakukan hal yang sama dengan ibunya. Ia menyembunyikan jasad ibunya di dalam kulkas selama 7 bulan.

Menyadur Daily Star, Sabtu (1/8/2020), pria yang diidentifikasi sebagai Wu ini menyembunyikan mayat ibunya sejak kematiannya pada 4 April 2019 lalu.

Pria asal distrik Baoshan ini menyimpan tubuh ibunya di kulkas agar mayatnya membeku dan tak rusak, sehingga tidak mengeluarkan bau.

Baca Juga: Mantan Polisi yang Didakwa Bunuh George Floyd Dapat Uang Pensiun Miliaran

Dengan begini, para tetangga tak mengetahui bahwa perempuan berusia 68 ini telah tiada, sementara Wu bisa terus menikmati uang pensiunan.

Hingga akhirnya, perbuatan pria 44 tahun ini terungkap pada November lalu, ketika seorang pekerja komunitas dan pihak berwenang menemukan mayat di freezer yang ada di kediaman Wu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS