alexametrics

Maruf Amin dan Rizieq Tak Ada Masalah: Jika Ingin Pulang, Dipersilakan

Siswanto | Ria Rizki Nirmala Sari
Maruf Amin dan Rizieq Tak Ada Masalah: Jika Ingin Pulang, Dipersilakan
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat demonstrasi. (Suara.com/Oke Atmaja)

Masduki tak banyak berkomentar mengenai rencana Rizieq pulang.

Suara.com - Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mempersilakan jika memang pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ingin kembali ke Indonesia sebagaimana ramai diberitakan akan pulang pada Selasa, 10 November 2020. Selama ini tidak ada persoalan antara Maruf Amin dan Rizieq.

"Rizieq adalah FPI, latar belakang sebenarnya NU jadi samalah dengan wapres yang MUI selama ini tidak ada masalah apapun," kata Masduki dalam diskusi virtual, Jumat (6/11/2020).

Masduki tak banyak berkomentar mengenai rencana Rizieq pulang.

"Rencana kalau Habib Rizieq mau pulang, wapres mengizinkan, tapi komentar lebih jauh wapres tidak bicara apa-apa," kata dia.

Baca Juga: Habib Rizieq 2 Tahun Lalu Bisa Pulang dengan Mudah, Tapi Kenapa Tak Mau?

Melalui kanal YouTube Front TV, Rabu, 4 November 2020, Rizieq mengatakan rencananya untuk pulang dari Arab Saudi. Dia menjelaskan, “Terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia dengan nomor penerbangan SV 816.”

Jika sesuai rencana, pesawat yang ditumpangi Rizieq tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 09.00 WIB.

Sejumlah agenda sudah dirancang Rizieq sepulang ke Indonesia nanti. Di antaranya, dia akan menikahkan putri keempatnya, Najwa. Sebelum itu, dia menyatakan ingin beristirahat selama dua hari di rumah Patamburan, Jakarta Pusat.

“Dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan Jakarta Pusat di sana itu sampai hari Rabu dan Kamis tanggal 11 dan 12 November tahun 2020,” ujarnya.

Baca Juga: Terungkap! Arab Saudi Hanya Izinkan Habib Rizieq Tinggal sampai 11 November

Komentar