alexametrics

Digambarkan seperti Adolf Hitler, Presiden Emmanuel Macron Layangkan Gugatan

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Digambarkan seperti Adolf Hitler, Presiden Emmanuel Macron Layangkan Gugatan
Foto Emmanuel Macron yang dibuat seperti Adolf Hitler.[Twitter/@MichelFlori]

Foto tersebut digunakan pemiliknya untuk memprotes pembatasn Covid-19 di Prancis.

Suara.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron melayangkan gugatan kepada pemilik papan reklame yang membuat foto dirinya seperti Adolf Hitler untuk memprotes pembatasan Covid-19.

Menyadur Euro News Kamis (29/7/2021) Michel-Ange Flori, selaku pemilik 400 papan reklame di Var tersebut mengaku jika ia digugat oleh pengacara Emmanuel Macron.

"Saya baru saja mengetahui bahwa saya akan diundang ke kantor polisi Toulon besok menyusul pengaduan oleh presiden Republik." tulis Flori di akun Twitter-nya.

"Jadi di Macronia Anda bisa mengolok-olok pantat nabi, itu sindiran, tetapi membuat presiden terlihat seperti diktator adalah penghujatan," tambahnya.

Baca Juga: Mengenal Suporter Legendaris Timnas Prancis dan Ayam Kesayangannya

Poster besar yang terpampang di papan reklame tersebut memperlihatkan Emmanuel Macron mengenakan seragam yang biasa dipakai oleh Adolf Hitler.

Bukan hanya itu, di wajah Macron juga tampak kumis kecil khas pemimpin Nazi tersebut, dan lambang swastika di salah satu lengannya.

Foto tersebut dipajang di dua papan reklame berukuran 4x3 meter yang terletak di pintu masuk Toulon.

Setelah foto Macron tersebut tersebar, Kantor Kejaksaan Toulon membuka penyelidikan adanya dugaan penghinaan publik pada hari Selasa.

Baca Juga: PSG vs Sevilla Berakhir Imbang, Pochettino Alihkan Fokus ke Trophe des Champions

"Anda melihat Hitler, tetapi Anda dapat melihat Stalin, atau saya melihat Charlie Chaplin di The Dictator." jelas Flori membela diri.

Komentar